Selasa, 05 November 2013

Hati-hati dengan Bercanda yang Berbahaya!

Hari ini ada berita tentang seorang oknum anggota Brimob yang menembak Satpam di sebuah pertokoan di Jakarta.Dikatakan bahwa penembakannya itu berawal dari 'candaan' tanpa sengaja bermain senjata ke Satpam dan tidak disangka senjatanya meletus,lalu yah..akhirnya Satpam meninggal dan oknum Polisinya menyerahkan diri ke Korps-nya.(detik.com).

Atau seperti saya pernah tulis di artikel lain di blog ini,dulu pernah ada tetangga saya yang bercanda mau menabrakan mobil truknya ke teman sopirnya di depan jalan.Niatnya bercanda eh ternyata setelah dekat yang diinjak bukan pedal REM tetapi pedal Gas.Akhirnya ya temannya meninggal tergilas mobil temannya sendiri yang awalnya mau bercanda.

Atau ada juga yang zaman dulu bercanda dengan Sumpit atau Senapan Angin,yang padahal disangkanya tidak ada pelurunya lalu setelah ditembakan dengan bercanda eh malahan jadi ada pelurunya.

Dari beberapa pengalaman itu,selayaknya kita ambil hikmah dan waspada agar kita tidak banyak bercanda apalagi bercanda dengan hal-hal yang berbahaya.

Semoga kita sekalian dilindungi oleh Tuhan dari hal-hal buruk dan celaka seperti demikian.Salaman hangat semuanya.

Bisa Anda baca contohnya di berita berikut : Bercanda yang membawa petaka-detik.com

0 comments: