Rabu, 20 November 2013

Blogging: Rangking Alexa Blog Turun Terus

Meskipun sistem rangking alexa bagi Saya bukanlah segalanya dalam kegiatan ngeblog ini,tetapi sebagai tolok ukur dan penyemangat,melihat rangking blog menurun dalam pekan ini membuat sedikit risau..!

Risau karena rangking blog ini menurun? Rasa yang wajar karena ranking alexa bagi blogger adalah salah satu ukuran untuk mengevaluasi dan melihat 'diri sendiri".Menjadi salah satu 'buku raport" intern bagi blogger atau web site untuk mengukur seberapa banyak dikunjungi atau diperhatikan pembaca.

Sebagian blogger berpendapat,semakin tinggi rangking dari alexa.com maka kemungkinan pengunjung ke blog tersebut semakin banyak.Tentu ini bukan situs satu-satunya sebagai penilai rangking sebuah blog,ada rangking dari google juga yang oleh sebagian blogger dianggap perengking nomor satu.

Tapi secara umum,blogger memakai standar alexa.com untuk menyemangati ber-blgging ria di ranah internet,termasuk Saya.Bagaimana dengan Anda...? Ya,pasti punya standar masing-masing ya?

Ini yang saya maksud,bahwa penyebab rangking versi alexa blog ini menurun dua pekan ini adalah karena sejak pulang dari Mekkah 3 minggu yang lalu,Saya tidak lagi mengupdate postingan setiap hari.Dari itulah saya berkesimpulan bahwa mengupdate postingan di blog setiap hari memang pengaruh juga kepada naiknya rengking sebuah blog atau web site.Disamping berbagai penyebab lainnya agar rangking alexa kita tetap terus naik ke peringkat lebih atas.

Blog ini 3 minggu yang lalu bertengger di rangking angka 290 ribuan,sekarang anjlok ke rangking 337 koma sekian,Hadeuh...! Sekali lagi memang bukan tujuan utama sih mengejar rangking ini,tetapi sebagai penyemangat ngeblog Saya sendiri suka terbawa perasaan jadi sedih.

Jadi pendapat ini benar adanya, agar blog kita terus banyak dikunjungi dan dibaca publik,maka mengupdate postingan tiap hari adalah salah satu trik untuk bisa dilacak mesin pencari dan banyak dikunjungi pengunjung.

Terima kasih semua yang telah mampir,salaman hangat selalu.Salam blogger..!


0 comments: