Rabu, 20 November 2013

Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Mandi Matahari

Contoh paling nyata dan fakta adalah mari lihat teman-teman kita para kuli bangunan dan para petani penggarap di sawah atau kebun.Mereka setiap pagi secara sadar atau tidak disadari tubuhnya terpapar sinar Matahari yang nota bene adalah sumber energi yang tidak terbatas,murah dan banyak sebagai energi yang mampu membuat provitamin D di dalam jaringan kulit tubuh kita menjadi vitamin D yang sangat berguna.

Mereka para teman kita tersebut,jarang terserang penyakit infeksi saluran nafas,atau jarang mereka terkena flu atau mudah masuk angin.Itu semua karena salah satunya sering terkena sinar matahari pagi khususnya dan kebutuhan akan vitamin D dalam tubuhnya terpenuhi dengan baik.

Sudah kita ketahui bersama,bahwa manfaat vitamin D diantaranya adalah untuk mempertebal ketahanan tubuh terhadapa penyakit khususnya untuk kasus-kasus infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau virus.Gejala flu dan pilek sangat erat kaitannya dengan ketahanan dan daya imun tubuh seseorang.Maka,paparan sinar matahari inilah akan membantu tubuh kita tahan terhadap serangan penyakit.

Tidak aneh kalau saudara kita yang suka beraktivitas di terik matahari,pada umumnya mereka mempunyai daya tahan tubuh yang mendekati kebal terhadap serangan penyakit.Secara alami tubuh mereka kuat dan tidak mudah sakit semacam flu atau pilek,masuk angin atau keropos tulang.

Tidak harus jadi kuli atau jadi petani agar tubuh kita terpapar sinar menfaat matahari ini.Bagi kita yang berkativitas selalu di dalam ruangan,bisa kita luangkan 10 atau 20 menit setiap hari tubuh kita biarkan dengan sengaja agar terkena sinar matahari langsung,terutama sinar matahari pagi sebelum jam 11 siang.

Mari berjemur gan...! Banyak manfaatnya bagi tubuh kita.Tetapi jangan berjemur di terik panas siang hari lho,nanti malahan kulit akan terbakar.Berjemurlah di saat jam 7 sampai jam 10 pagi hari.

0 comments: