Rabu, 20 November 2013

Blogging: Menulis Hal yang Remeh Temeh

Hal yang 'remeh temeh' bukan berarti hanya berisi hal yang bernilai sampah saja.Dalam ranah tulisan seperti di media blog,topik atau tema remeh temeh kegiatan sehari-hari para blogger juga tidak kalah menarik dibanding dengan isu-isu yang ditulis oleh media mainstream atau media utama.

Sejatinya ngeblog adalah menulis,begitu para pakar blogging sering mengutarakan pendapatnya.Jadi bagi teman blogger yang masih pemula (seperti saya),tak usah khawatir blog Anda akans epi pengunjung hanya karena isinya hal yang 'remeh temeh'.

Tema remeh temeh perihal apa saja yang baik-baik tentu saja,akan menjadi menarik bahkan bisa bermanfaat bagi publik jika seorang blogger mampu 'meramunya' dalam hidangan tulisan di blog.

Tidak jarang banyak lapak (blog) artikel yang ringan-ringan malahan jadi ramai dikunjungi para penggemarnya.Seperti  tulisan 'ringan' pengalaman pribadi penulisnya yang unik dan menarik,atau tentang kehidupan sehari-hari yang inspiratif,atau kejadian di sekitar blogger yang aktual,nyata dan luput dari liputan para wartawan dan media profesional di media utama.

Semuanya pasti akan ada yang menyukai,atau minimal akan ada yang mengklik dari pengunjung setia atau rekan sesama blogger dan netizen lainnya.

Kadang-kadang banyak dari tulisan yang ringan-ringan saja para pembaca terinspirasi untuk berbuat seperti yang dipesankan dalam tulisannya.

Untuk yang memang sebagai blogger ahli dan ingin membagikan sebagian ilmunya sebagai ibadah,tentu saja itu lebih baik dan situs Anda akan ramai dikunjungi orang.Sebut saja blog Anda yang diisi oleh masalah Agama,masalah teknik sesuatu,masalah hukum,pendidikan,teknis-teknis tertentu,blog khusus tentang keterampilan,tentang politik atau tentang apa saja yang memang penulis atau bloggernya sesuai dengan profesinya.Blog demikian akan semakin menambah nilai jual bagi lapaknya itu sendiri.

Namun,untuk yang masih pemula dan ngeblog hanya sebagai menyalurkan hobi menulis saja,tidak akan kalah menarik blog kita jika menulis dan memposting konten yang ringan-ringan dan bersifat remeh temeh tentang kehidupan.Asal bisa saja mengemas dan menyajikannya,tulis saja dan pencet tombol publish!

Dan,alangkah indahnya sebagai blogger yang baik dan bertanggung jawab,mari kita berbagi sesuatu yang baik-baik saja.Konten yang sesuai dengan norma serta peraturan dan kaidah-kadiah kebaikan,untuk hal ini Anda semua pasti sudah mengetahui makna dari Blogger yang bertanggungjawab dan berbagi dalam kebaikan.

Salam blogger,salam semangat berbagi.Terima kasih sudah mampir di sini.

0 comments: