Jumat, 29 November 2013

Memblokir Panggilan dan SMS di HP

Kadang-kadang dalam keseharian kita suka saja ada masalah yang tidak dikehendaki,entah karena memang ada penyebab pasti ataupun karena penyebab samar-samar (kita tidak salah-salah amat).Namun,namanya juga hidup selalu saja suatu waktu akan ada sedikit bermasalah,misalnya dengan adanya panggilan telepon dan SMS teror dan menganggu.

Berbagai motif para pelaku teror telepon ini menganggu seseorang.Baik disebabkan oleh masalah pribadi dan bisa juga timbul dari masalah pekerjaan,persaingan usaha hingga usaha untuk menganggu target agar hidupnya tidak nyaman.

Untuk keperluan itu semua,biasanya pabrik pembuat telepon genggam atau HP sudah menyediakan fitur 'blokir' penelepon.Biasanya fitur itu disertakan dalam 'settingan' kontak.Akan berbeda nama fitur ini di setiap merk Hp,namun semuanya pasti ada pilihan dengan kata Tolak telepon atau " Tambahkan ke list kontak ditolak" dan atau ada aplikasi khusus di beberapa hp terbaru yang menyediakan fitur " daftar kontak ditolak'.

Caranya,ya aktifkan saja fitur ' panggilan ditolak'nya di handphone Anda.Biasanya,masuklah ke profil kontak yang akan kita tolak panggilannya,lalu nanti ada pilihan (options),menolak nama dan nomor telepon teror itu.Lalu kilik- activated,dan kita pun aman buat sementara dari aksi teror telepon yang menganggu kita.

Memblokir lewat operator

Di beberapa operator juga ada yang memberi kode-kode tertentu,diblokir dari operatornya.Rumus dan kode itu silahkan Anda bertanya kepada teman atau petugas operatornya.

Namun yang paling praktis,memblokir dari aplikasi Hp bawaan kita saja.Mudah untuk mengaktifkannya dan mudah pula untuk menghidupkannya kembali jika nomor yang dimaksud sudah tidak mau kita blokir lagi.Selain itu,settingan memblokir 'kontak teror' dari fitur hp bisa berlaku bagi semua layanan operator pada umumnya dimanapun Anda berada.

Selamat pagi.

0 comments: