Senin, 09 Desember 2013

Knalpot Kendaraan Berisik,Awas Bisa Diamuk Massa!

Perilaku sopan berlalu lintas bukan saja harus mematuhi cara berjalan dan berkendara di jalan raya saja,termasuk dituntut juga untuk bijaksana dalam memodifikasi kendaraan kita.

Suara khas lubang tempat buangan gas sisa pembakaran suka disebut knalpot perlu mendapat perhatian.Karena jika bentuk dan modifikasi pada knalpot tidak sesuai standar apalagi dengan membuka saringannya,suara knalpot kendaraaan Anda akan terdengar bising dan memekakan telinga.

Terlebih jika rumah Anda terletak di dalam sebuah gang padat penduduk atau terletak di tengah komplek,atau rumah Anda di mana saja kecuali kalau di tengah hutan sendirian,memiliki suara knalpot berisik akan menganggu orang lain.

Baik disengaja dimodifikasi atau karena kerusakan saringan udara dan kebocoran saluran knalpot dalam,maka suara berisik akan keluar dari knalpot kendaraan kita.Jika sudah demikian segera betulkan dan akan lebih baik memakai model knalpot standar saja jika untuk kendaraan sehari-hari.Toh bukan kendaraan balapan di sirkuit toh?

Jika Anda ngotot menggunakan suara knalpot berisik dan menganggu orang lain,maka siap-siaplah suatu ketika Anda akan dikeroyok pemuda sekampung,karena meskipun tidak niat mengganggu mereka,tetapi dengan suara knalpot yang berisik dengan sendirinya kendaraan kita seperti mengundang orang lain untuk membenci kita.

Selamat berkendara yang beradab dan sopan di jalan raya,demi keselamatan kita semua.

0 comments: