Kamis, 12 Desember 2013

Tips Agar Tidak Dipoligami atau Diselingkuhi Suami

Di sebuah artikel teman kompasiana hari ini,ada artikel pendek yang menurut saya menarik untuk disimak.Judulnya,Tips Mencegah di-Poligami oleh Suami,tentu saja penulisnya adalah seorang wanita,bernama Salindri Aswajanah.Isi artikelnya sebenarnya sudah diketahui oleh umum,namun jadi ada semacam 'penekanan' ketika ditulis oleh seorang penulis wanita.

Di sana ditulis ada 3 hal pokok agar seorang isteri tidak dipoligami oleh suami.Yaitu : (Saya copy paste saja ya)!

1.Jadilah pelacur yang binal, agresif sekaligus jinak-jinak merpati bagi suamimu di malam hari.

2.Jadilah istri yang cerdas dan berkarakter di siang hari.

3.Jadilah kakak atau ibu yang teduh bagi suamimu di sore hari.

***
Tentu saja 3 hal di atas belumlah cukup agar seorang suami terus setia dengan satu isteri dalam sebuah rumah tangga.Karena akan muncul berbagai bahkan beribu-ribu alasan dimana seorang suami suka berpoligami.

Untuk upaya yang standar dari seorang isteri agar suami tetap betah dan setia pada Anda adalah,ketika di kasur jadilah 'seorang pelacur yang binal dan memuaskan hasrat seks suami',jika di Dapur hendaklah isteri menjadi koki yang baik,bisa memasak dengan baik,enak dan memuaskan selera makan suami.

Lalu ketika suami mendapat masalah dan kelelahan,maka jadilah seorang ibu yang bijaksana,jadilah seorang sahabat yang sejati,jadilah sebagai seorang kakak yang mengayomi seorang adiknya.atau jadilah konsultan yang cerdas dan bisa memberi solusi ketika suami sedang lelah,stress dan putus asa.Menjadi penerang ketika suami mengalami kebuntuan memecah masalah dan sebagainya.

Lalu tambahlah dengan selalu memelihara rasa kasih dan sayang yang tulus,memupuk pengertian yang lebih baik dan lebih bijaksana.Dan tegas dalam bersikap tetapi hindari bersikap kasar pada suami.Tegas tetapi tidak kasar,mainkanlah peran sebagai ibu rumah tangga yang setia tetapi tetap bermartabat,disayang sekaligus dihormati pula oleh suami.

Memang mengarungi bahtera rumah tangga itu gampang-gampang susah,tidak bisa hanya belajar teori saja.Teori bisa kita dapatkan tentang cara hidup bahagia bersama keluarga,namun tak akan ada artinya jika tidak diamalkan dalam keseharian.

Untuk itu,setelah mencari tahu banyak tentang wawasan dan ilmu agar keluarga bahagia,lebih penting juga segera amalkan dan bersabar terus dalam proses ketika menjalaninya.

Karena itu,inilah hal pokok agar suami tidak tega mempoligami,yaitu Kesabaran seorang isteri saleha! Sabar dalam pengertian yang benar tentu saja.(Ang;DS).

Selamat menikmati hidup bersama keluarga.Salam semuanya.

1 comments:

Ak masuk kriteria yang manakah?
Moga sesuai keinginan suami versi yang ditulis di atas