Senin, 09 Desember 2013

Bagi Wanita: Upaya Menghindari Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual

Pelecehan seksual dan pemerkosaan kerap terjadi karena faktor 'K",kesempatan si pelaku,dikarenakan si korban (wanita) membantu dan memberi peluang terjadinya perbuatan tak senonoh itu.

Dalam arti dari pihak korban (wanita) juga memberi ruang dan membuka kesempatan kepada pelaku.Terjadinya sebuah kejahatan populer disebabkan oleh dua faktor teratas,yaitu faktor N dan faktor K,yakni faktor memang sudah Niat-nya si pelaku atau pelaku semula tidak berniat tetapi ada Kesempatan (faktor K),maka terjadilah kejahatan.Begitu kata para pakar dan ahli tentang kriminal mengemukakan,dan ini memang benar adanya.

Termasuk kejahatan pelecehan seksual dan perkosaan.Dan biasanya yang jadi korban adalah pihak wanita,meskipun sesekali ada juga laki-laki yang jadi korban pemerkosaan (?).

Berikut berbagai tips yang saya sarikan dari berbagai sumber dan pengalama pribadi.Tips dan pencegahan agar tidak terjadi pemerkosaan kepada Anda.

1.Hindari berjalan sendirian ke tempat sepi dan malam hari.

2.Jangan ikuti ajakan pria yang dengan kepentingan apapun untuk berdua-duaan di tempat yang tertutup,bahkan di dalam sebuah bangunan rumah sekalipun,apalagi diajak ke kamar berduaan saja.

3.Jika terpaksa harus berhubungan atau berkomunikasi secara berdua saja,ajaklah teman pria Anda bertemu di tempat terbuka dengan banyak teman atau orang-orang.

4.Jangan langsung meminum atau memakan sembarangan,makanan dan minuman yang disuguhkan kalau teman pria Anda masih belum dikenal betul.

5.Di perjalanan jangan simpan botol air sisa minum Anda ditinggal di kursi Bus atau kendaraan,bawalah kemasan air mineral walau Anda pergi ke kamar kecil atau wc.

6.Hindari ajakan acara mabuk bersama atau minum minuman keras apalagi lokasinya di kamar kostan atau di tempat yang hanya berduaan.

7.Tolaklah dengan halus jika Pria teman Anda sudah meraba-raba tubuh atau menjurus ke ingin berhubungan intim.

8.Tinggalkanlah dengan segera dan tegas,jika teman atau pria yang baru dikenal Anda sudah berlaku kurang ajar dan mengarah ke ingin berbuat mesum.

9.Selalu mengajak teman ,jangan sendirian kalau janjian bertemu teman baru dikenal.

10.Selalu ingat bahwa,jika sudah terjadi perkosaan adalah pihak wanita yang akan rugi.Karena kalau Anda masih gadis pasti akan kehilangan keperawanan atau kegadisan dengan konyol,dan tidak sedikit jadi hamil sperma menjadi buah di rahim Anda.

Selamat waspada selalu setiap saat.

0 comments: