Minggu, 24 Juni 2012

Jika Ahli dan Profesional dijamin Tidak Nganggur

Menjadi seorang yang ahli di bidang tertentu lalu mengembangkan keahlian tersebut sehingga benar-benar diri kita profesional di bidangnya,paling tidak jika mau menjadi karyawan anda tidak akan pernah ada kamus nganggur,lowongan kerja sangat banyak bagi sang ahli dan profesional.

Atau bagi yang mau mandiri menjadi wiraswastawan,mempunyai keahlian dan profesional di bidangnya akan mendukung sekali kepada rintisan atau jenis usaha yang digelutinya,karena memang ahli dan menguasai seluk beluk dari a sampai z nya macam usahanya itu.

Terus terang saja saya suka kebingungan kalau mau menulis definisi,tetapi mudah-mudahan pembaca bisa sedikit mengerti dengan catatan saya ini hehe.

Yang dimaksud Ahli di sini yaitu seseorang yang mempunyai kemampuan tertentu di bidangnya,dan Profesional yang dmaksud di catatan saya ini yaitu jika seseorang telah mengerti dan memahami dengan betul semua hal tentang profesinya,tidak nanggung setengah-setengah.

Seorang montir motor artinya ahli dalam memperbaiki sepeda motor,ahli penyakit jantung artinya seorang yang berkemampua tentang hal-hal yang berhubungan dengan penyakit jantung dan sebagainya.

Untuk secara teori anda bisa perdalam di sini: papanputih

                                                                                     ***
                                                                              
Kembali kepada diri sendiri ya gan,lalu coba bertanya pada diri sendiri ,Ahli apakah anda ?,jawaban banyak sekali sesuai kondisi pembaca masing-masing.Misalnya,Oh..saya wartawan,saya guru,saya dosen,saya konsultan dong,oh saya pengusaha ternak,oh saya peneliti,oh saya ahli komputer,oh saya pengacara,oh saya dokter,oh saya suster,oh saya PRT ,oh saya satpam gan,oh saya sopir kontainer gan,oh saya ahli listrik gan,oh saya ahli minyak dan gas ,oh saya penulis,oh saya pedagang,oh saya peternak,oh saya petani gan,oh saya politisi gan dan sebagainya.


Tentu yang sudah mempunyai jawaban pasti sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dirinya masing-masing saat ini sedang bekerja,sedang tidak nganggur karena mereka ahli dibidangnya,dan yang ahli selalu saja dibutuhkan oleh lowongan kerja.


Coba balik ke yang jawabannya belum ahli,kepada yang tidak punya kemampuan atau keahlian apapun,maka jawabannya akan serupa dengan ini.


"Keahlian saudara apa...?",Tanya berbagai lowongan kerja

Jawaban yang tidak punya keahlian :' Oh saya tak punya keahlian tidak mempunyai kemampuan"

Lalu kata lowongan kerja atau peluang usaha ," yah payah deh kamu,serba banyak tahu tetapi tak puya keahlian ya..,ya sudah kamu belajar saja dulu sampai punya keahlian,lowongan kerja di kami banyak namun hanya tersedia bagi mereka yang punya keahlian saja,"

Jika anda sudah punya keahlian lalu di asah terus sehingga berkeahlian dan profesional denga berbagai cara belajar baik secara formal maupun non formal pasti lowongan kerja akan mencari diri kita yang sudah ahli dan profesional itu.

Atau yang lebih semangat istilahnya,jika kita sudah ahli dan profesional,maka uang akan datang dengan mengantri membutuhkan anda,setidaknya peluang untuk menjadi "Beruang" hehe..sangat luas.

Salam.Semangat berbagi pengalaman.
.

0 comments: