Minggu, 24 Juni 2012

Ciptakan Aura Semangat dan Bergairah

Apa yang anda rasakan ketika kita masuk ke sebuah ruangan kantor yang semua perangkat kerjanya rapi,bersih,baru dan tertata apik serta menyegarkan ? atau,

Jika masuk ke rumah teman yang catnya baru saja diperbarui,mebel dan furniture-nya baru,rapi dan tidak kumal,bersih tertata rapi dan segar ?

Atau melihat dan berkenalan dengan seseorang yang berbaju sopan,rapi sesuai dan serasi,baru,bersih,dan enak dipandang?

Atau pergi ke suatu Pasar dan toko atau Tempat usaha yang dinding pabriknya baru saja di cat dengan warna apik dan baru,serasi,ditambah dengan wajah-wajah segar dan berpakaian berpenampilan bersih,tidak loyo kumal dan jorok,bebas sampah dan menyegarkan ?

Atau jika kita masuk ke sebuah Pom bensin yang semua perangkatnya baru,cat baru,jalanan yang bersih,lingkungan yang apik,tertata dengan tertib dan para karyawannya ramah-ramah serta berpenampilan segar,berpakaian yang memancarkan sinar energik,siap kerja,profesional dan semangat ?

Jika kita masih normal,pasti perasaan kita akan ikut larut dengan segala aroma kesuksesan,semangat,aroma berenergi hidup,aroma yang mengundang banyak kreativitas selanjutnya,menambah gairah untuk terus hidup dan hidup,bernyawa dan bergairah.

Aura semacam itu bisa diciptakan dalam keluarga,dalam perusahaan,dalam toko,dalam kantor,dalam segala kondisi rutinitas kita.

Buanglah barang-barang yang sudah lapuk dan lusuh,perbarui warna cat rumah atau kantor anda setiap periode tertentu,geserlah tata letak perangat kerja anda,gantilah kursi ruang tamu kantor atau rumah kita jika sudah terlalu kusam untuk dilihat dsb.Termasuk buanglah pikiran lapuk kita yang hanya merusak pola pikir menjadi manusia yang rudet,iri dengki,cepat putus asa dan berbuah sifat buruk lainnya.

Aura semangat diciptkakan,dibuat,dibikin oleh kita,atau dipilih oleh kita,memilih dan memilah lingkungan dan komunitas mana yang membawa kita menjadi hidup,menjadi enjoy dan baik-baik,tinggalkan komuitas yang loyo,bermusuhan,aroma pertentangan,aroma anarkis,aroma yang hanya akan merusak mental dan fisik kita,tinggalkan kondisi yang merugikan buang-buang waktu buat kita ikut larut rugi segalanya dengan segala aura keburukan di dalamnya.

Hidup hanya sebentar dengan fase sebagai berikut ,... kita lahir-...lalu hidup -...dan mati !,tidak lebih dari itu dan tidak tahu kapan waktu kematian akan tiba,jika hidup kita diisi oleh kebencian,perang urat syaraf,loyo dan kusam terus menerus jadi kapan kita syukur nikmatnya,kapan kita menikmati kehidupan yang Tuhan berikan pada kita ?

Tinggalkan aura yang tidak membawa semangat dan tidak bergairah hidup,pilih dan ciptakan aura bergairah,aura semangat,aura ingin bermanfaat bagi sebanyak umat,sebanyak sesama dan semua makhluk Tuhan, dan yang akan selalu mendorong kita selalu syukur nikmat kepada Tuhan,sang pemberi kehidupan ini.

Salam.

0 comments: