Jumat, 29 Juni 2012

Selingkuh,Penghancur Bisnis

Jalan dan sebab penghancur bisnis kita banyak macamnya,diantara yang paling berbahaya dan paling cepat akibatnya bisa mengacaukan dan menghancurkan bisnis apalagi bisnis kecil adalah Selingkuh.

Tidak percaya ?,silahkan buktikan gan ..

Secara materi selingkuh bisa menyebabkan bisnis anda hancur memang relatif,dalam kasat mata seorang pengusaha kecil yang selingkuh pada pacarnya yang kaya raya , malah memberikan tambahan modal,fasilitas,uang atau apapun tentu saja menambah nilai aset dan barang dagang kita.

Namun percaya atau tidak,hal begini hanya menunggu masalah waktu saja,berapa tahun atau bulan bahkan harikah bisa bertahan dengan menambah modal hasil dari selingkuh ke keluarga,atau selingkuh dari pasangan sah anda ?,bisa saja terjadi hanya dalam hitungan jam,usaha dan bisnis anda akan merugi dan hancur.

Secara materi mungkin jika misalnya kita selingkuh dengan partner bisnis ,yang tentu saja akan lebih mendekatkan jalinan usaha kita,tetapi jangan salah anda berdua sedang berada dalam kubangan gemerlap semu dari sebuah jalinan kusut bisnis anda,suatu waktu,maaf kalau saya sangat pasti menyebutnya,suatu waktu jalinan anda akan hancur dan berserakan penuh intrik dan dendam serta lilitan masalah yang rumit di waktu selanjutnya.

Secara moral,selingkuh atau mengkhianati anak isteri atau suami karena alasan bisnis atau ketika sedang berbisnis,dalam praktek apapun dari yang selingkuh hati sampai selingkuh tidur bersama misalnya dengan lawan jenis baik sebagai partner bisnis maupun bukan.Saya yakin hanya tinggal menunggu waktu,bisnis anda akan hancur.

Atau kalaupun tidak kelihatan hancur,tetapi tetap bisnis anda akan terus dirundung masalah,masalah yang bersifat logis ataupun tidak logis, terutama masalah personal,masalah pribadi si pelaku usaha tersebut.

Kalau boleh saya menulis,menurut kepercayaan saya yaitu Keberkahan rejeki anda akan diambil Tuhan.

Bisa saja bendera usaha anda tetap berkibar karena kehebatan dan kepintaran anda,tetapi inti-nya berkah rejeki dari Tuhan tidak akan ada,jika dalam beraktivitas bisnisnya diiringi oleh perselingkuhan.

Ijinkan saya menambahkan lagi tentang ini : lebih jauhnya perselingkuhan yang kita lakukan adalah perbuatan keji dan durhaka kepada Isteri atau Suami dan pengkhianatan terhina kepada keluarga kita.Dan setiap perbuatan dosa akan mengundang laknat Tuhan dengan segala bentuk laknat dan siksanya,sebagai hasil perbuatan manusia itu sendiri.

Materi dan bisnis bisa saja bertambah dan kelihatan maju tetapi "keberkahan" dari semua hidup anda akan musnah,jika tidak segera bertaubat.

Bertaubat tidak cukup dengan meninggalkan perselingkuhan tetapi anda harus meminta maaf secara terbuka,pengakuan dosa terhadap Tuhan dan ke pasangan yang diselingkuhi.

Dalam teori ekonomi paling modernpun ,anda semua tahu,yaitu peran "tangan tidak terlihat" mendukung akan keberhasilan seorang Pengusaha bukan..?,menurut saya Tangan tidak terlihat itu adalah kuasa,ridlo dan ijin Tuhan dengan segala takdir dan pahala serta siksaannya terhdapa individu pelaku usaha,arti secara awam menurut saya,atau arti simpelnya saja kira-kira demikian.

Dan dengan berbuat selingkuh berarti kita menjauh dari tindakan yang mengundang keberkahan Tuhan,dan kalau keberkahan sudah musnah di diri kita,hidup akan selalu penuh kesuliatan sebagai bentuk neraka dunia sepanjang belum diridhai lagi keberkahan itu hadir kembali.

Percaya atau tidak,semua terserah anda gan..,demikian tulisan ini diambil dari pengalaman saudara,teman dan pribadi penulis.Salam selamat pagi semua.

0 comments: