Kamis, 21 Juni 2012

Humor : Sebagai Awam,Tak Habis Pikir dengan Ini

Yaitulah sebagai rakyat kecil dan awam tentang program yang diluncurkan pemerintah yang saya rasa agak aneh bagi saya yang sekali lagi memang awam.

Jadi siapa yang bodoh,apakah saya yang bodoh bin oon atau pemerintah yang terlalu pintar,saking pintarnya ya kami ini dipintar-pintari untuk menerima saja semua program yang ada meski menurut kami yang awam itu adalah program "bodoh-bodohin sendiri".

Mohon maaf kata pembuka di atas tadi sangat bernada "oon" maklum itu cuma suara saya yang orang awam.Jadi kalau bahasanya vulgar dan kurang sopan maklum saja...aaawwaaamm...hehe.

Kenapa sih,apa sih mungkin pembaca mau tahu ya,program yang mana sih,kegiatan yang mana yang kata penulis "mbodoh-bodohin "itu atau kura-kura bodoh atau terlalu pintar itu ?

Itu tuh,tentang beras raskin kerennya Bantuan Beras buat orang miskin dan Bantuan langsung Tunai atau di sengkat BLT.

Emang kenapa dengan Raskin dan BLT ?,kan itu baik bisa membantu secara instan rakyat yang katanya termiskin di tanah air,ah yang benerrr nih..yang kebagian jatah Raskin dan BLT itu hanya yang termiskin di dunia..eh di tanah air sajo...?,mas sih ..?,bukankah banyak tuh yang kebagian duit BLT dan Raskin itu yang rumahnya tembok permanen,lakinya masih muda ,masih gagah  dan punya motor lagieee...wkwkw,miskin apanyoo hayooo...?? masih kurang tanda tanyanya gan,,,empat ah,,>>>>????.

Enggak mau lebih dalam ah ngurusin BLT dan Raskin,kebagian saja saya enggak,padahal kalau melihat secara anu...hehe saya pun mau dong..kebagian duit-atau bagi-bagi duit rakyat yang disebar ke rakyat supaya rakyat malas dan bermental peminta-minta...wkwkwk..!

Pembagian BLT saya rasa kurang pas deh,coba duit yang sebejibun itu,kalau ditotal seEndonesia gan,milyaran loh..lalu hanya disebar dibagikan duit kontannya aje,sangat menghinakan rakyat dibikin suaya bermental peminta-minta.

Wah saya terlalu jauh cerita kayak ginian,balik ke laptop ah ..bukannya takut tetapi yaitu tadi kan saya awam,jadi kurang tahu deh seluk beluk macam program-program begituan,makanya takut neglantur tuliasannya tentang BLT dan Raskin sampai di sini saja ya boss..hehe.

Kalau ada tulisam menyungging tadi di atas ke agan-agan ya maklum saja,bukankah sudah saya tulis di alinea pembuka bahwa ini pendapat saya yang "AWAM',awam artinya tidak tahu,atau belum tahu,atau kurang tahu,atau kalau saya mah enggak mau tahu ah..hanya sekali-kali sebagai bagian dari rakyat Endonesia,ya mesti tahu juga dan bersuara.

***
Ironis...

Nah silahkan baca yang ini gan ,diambil dari Pikiran Rakyat online klik di sini eh belum .nah..di : Nah klik di sini gan-beritanya,Beras Miskin yang Banyak Kutu dan Jelek bin Butut

Sudah namanya beras miskin,berkutu dan bau pula,kualitasnya hadeuh prihatin sekali,padahal itu meskipun namanya beras miskin tetapi pemerintah RI membelinya pasti pakai duit dunk..dong,pakai duit rakyat dong,masa beli beras miskin pakai Pasir atau Tanah merah..kan enggak mungkin ,imposibel..imposible..ble..ble.dan bla bla bla..alias titek titek..?

Kemiskinan tidak akan musnah di dunia ini,sama dengan pelacuran dan bentuk hitam putih kehidupan lainnya,karena memang sudah ditulis Tuhan,bahwa sengaja dibuat perbedaan-perbedaan agar semua mahkluk bersinergi dan saling menyayangi de el el de es be ge..sebagainya.

Tetapi mbokya jangan terlalu di hina atuh orang miskin teh,masa beras berbau,kotor dan berkutu hanya karena harganya super murah dan buat orang msikin,sehingga kualitas yang layak hanya buat makanan anjing dikasihkan ke manusia...hadeuh..dimana rasa kemanusiaanmu hai para pengelola negeriku,negerimu negeri kitaaa semuuaaa....

Wah semankin ngelantur ya gan,udah dulu deh entar ngelantur jadi tambah awam dan bodoh,jadi kita banyak cakap tak berguna nantinya.oke gan segitu dulu..curhat  kali ini..lain kali disambung lagi Insya Allah..semoga kita panjang umur selalu dan tidak msikin..miskin apapun harta atau ilmu..

karena jika miskin yaitu tadi,sangat terhina...seperti beras yang layak buat khewan dikasih sama orang miskin...

mikir atuh pak, bu, euy,yang mengurus beras miskin..!..tega bener sia maneh teh...urang disamakan dengan guk-guk..anjing..?cabuuutt...!hehe

(humor,curhat..sorry jangan tersinggung)

0 comments: