Rabu, 20 Juni 2012

Pentingkah Gadget Music di Dinding Blog Kita ?

Jawaban pasti akan berbeda,namun yang jelas jika halaman blog kita terlalu banyak gadget dan ukuran kb-nya gede-gede ya bisa mengganggu kenyamanan dalam menyimak dan berselancarnya.

Menurut beberapa kawan saya yang blogger senior,terlalu banyak gadget bisa-bisa bukan malah menarik pembaca untuk betah di halaman blog kita.Alih-alih betah malahan dengan cepat berlalu atau bosan duluan karena terlalu ramai gadget dan banyak jenisnya,serta mempengaruhi proses loading masuk halamannya susah dan berat,belum kalau pembaca yang memakai fulsa internet menurut kuota,akan dengan segera meninggalkan halaman blog yang teralu besar byte-nya.
Khusus pemasangan gadget music yang auto play online,yang begitu masuk ke halaman blog bermusik,lalu melantunlah musicnya pula,secara yang penyuka lagunya pasti sedikit senang,beberapa bulan yang lalu sayapun memasang gadget tersebut.

Pengalaman saya,ketika gadget music dipasang di halaman ini,banyak teman pembaca yang protes,mereka bilang ," Duh music online sangat mengganggu tuh,jadi enggak bisa konsen aku..,lagian jika membuka koleksi video suaranya jadi doble dan ramai,mengangguuu..." itulah sebagian teriakan teman saya.

Ya pemasangan music yang auto play,bagi sebagian pembaca dan teman menganggu konsentrasi dalam menyimak tulisan-tulisan di blog kita.Belum kalau mereka mengklik konten video koleksi blog maka akan terjadi dobel suara,pasti dijamin kacau balau suara yang keluar dari dua konten bersamaan.

Untuk memasang gadget di blog masing-masing ya terserah adminnya sendiri-sendiri hehe,tetapi dengan demikian saya sendiri telah mencabut gadget music dari halaman blog ini.

Sebagai gantinya saya secara berkala menghadirkan fitur You tube yang bisa diatur pembaca bila ingin ditemani music ya tinggal klik play dan yang suka sepi-sepi saja tentu saja biarin saja fitur you tubenya nongkrong enggak di klak-klik.

Tetapi bagi teman yang masih semangat berkreasi dan mencoba-coba lalu terus sedang mencari bentuk yang terasyik tampilan blog kita,selamat berkreasi dan sebagai pemilik blog pribadi juga terserah pemiliknya,mau dipasang apa kek,mau dipasang gambar apa kek,atau gadget apa gitu ya terserah masing-masing.

Sebagai admin di lapak sendiri kita bebas berekspresi sesuai dengan hasrat dan keinginan serta pikiran kita,namun jangan lupa ada pembaca tuh di seberang sana yang mesti kita hargai juga,begitupun kalau kita masih butuh tulisan kita dibaca dan pembaca betah terus berenang di lapak kita.

Salam berbagi pengalaman,salam blogger.

0 comments: