Jumat, 28 September 2012

Tawuran adalah Masalah Nasional

Kadang secara sepihak, menurut pendapat kita yang kebetulan sedang berpikir benar dan kondisi berbeda, bisa saja bertanya seperti ini : Apa sih maunya mereka yang tawuran..?

Sebuah perbuatan yang sia-sia dan sangat tidak ada manfaat.Itu pendapat kita yang sedang dalam kondisi berbeda,berbeda umur,pengalaman,beda pola pikir dan berbeda situasi dan kondisnya.

Tetapi yaitulah hidup bermasyarakat,resiko hidup bersama dengan ratusan juta kepala orang yang punya pola pikir dan pendapat yang berbeda-beda.Termasuk tingkah laku dan karakter berbeda pula,menjadi gampang terjadi konflik.

Mengapa tawuran terus terjadi?,mengapa mereka selalu saja melakukan? mengapa dan mengapa?,menurut saya yang rakyat kecil dan pikirannya sekelas lulusan SMP saja,sangat tahu sekali.Maksudnya jangankan para pakar dan ahli tentang ini,yang awam saja akan dengan sangat mudah mengetahui alasan terus terjadi tawuran di tanah air.

Mengapa tawuran-tawuran warga atau pelajar dan mahasiwa macam demikian terus terjadi ?,itu semua karena :

Penegakkan hukum di negri ini yang masih lemah dan kurang tegas,termasuk di masa-masa yang lalu penegakan hukum bisa dibeli dan bisa dipermainkan.Efek jera kepada pelaku kriminal jadi kurang takut,itulah penyebab utamanya.

Solusinya :..ya...pembaca tahu sendiri deh,saya yakin anda lebih tahu dan maklum daripada saya.hehe...

Salam beda pendapat.

0 comments: