Sabtu, 22 September 2012

Manfaat Minum Segelas Air Putih Ketika Mau Bepergian

Tahukah pembaca...?,pasti sudah tahu ya..?!

Ini sekedar mengingatkan lagi saja gan,bahwa ketika kita akan bepergian dan sebelumnya meminum segelas air putih,akan membuat hati kita sedikit tenang dan seolah pikiran dan diri kita terkendali.

Percaya atau tidak..? ya coba saja deh,lagian hanya air putih satu gelas kok,tidak mahal dan tidak terlalu susah.Kalau enggak ada di rumah karena isteri malas hehe, beli kemasan botol mineral saja di warung ketika jalan ke depan rumah.Gampang toh gan,daripada marah-marah sama isteri pemalas,malah jadi ribut nantinya.

Kata ahli kesehatan,jika tubuh kita kekurangan air dalam kondisi tertentu,maka otak kita akan sedikit bebal,hal ini berpengaruh kepada sistem keseimbangan tubuh baik pikiran maupun ketahanan fisik.Apalagi jika kita mau berangkat bekerja atau beraktivitas yang memerlukan banyak kerja otak dan otot.

Dengan meminum air putih sebelum berangkat bekerja atau bepergian apalagi menyetir mobil sendiri,maka daya konsentrasi kita menurut ahli kesehatan,akan meningkat jika dibanding seseorang yang tidak minum air dulu sebelum berangkat bepergian atau bekerja.

Termasuk kegiatan belajar bagi para pelajar dan anak-anak kita,disarankan bagi anak-anak terutama di pagi hari sebelum berangkat sekolah atau kuliah,harus minum dulu dan sarapan.

Sarapan pagi dan minum air putih yang cukup sebelum belajar dan bekerja,terbukti dapat meningkatkan dan membantu kerja otak menjadi lebih baik.

(**awd-bicom)
Dari berbagai sumber dan pengalaman.

0 comments: