Rabu, 26 September 2012

Inilah "Jimat" Paling Sakti Sepanjang Masa


                   
Di dalam adat dan budaya yang percaya kepada kekuatan jimat,banyak orang meyakini dan memiliki benda-benda bernama"jimat' yang dianggap sakti.Berbagai macam motivasinya,tetapi secara umum ada dua macam dalam memliki "jimat' tersebut,yaitu motivasi jahat dan motivasi baik.

Jimat yang bisa berarti secara harfiah atau istilah saja,atau juga bisa simbolis yang bermakna "sesuatu'yang diyakini mempunyai daya luar biasa yang bisa membantu hajat hidup sesuai dengan keinginan yang memegangnya.


Jimat dalam berbagai bentuk dan arti sudah tahulah pembaca semua...,berbagai macam jimat,berjenis jimat dan beragam bentuknya.

Karena ini menyangkut kepada adat istiadat,budaya dan kepercayaan,pasti rentan juga dengan yang pro dan kontra.Saya menulis ini bukan untuk pro atau kontra tentang jimat.Namun mau mengajak mengingat kembai lebih dalam tentang "bahwa ada jimat yang lebih sakti dari segaa jenis dan macam Jimat yang ada".

Jimat dalam arti simblolis,yaitu Ibu dan Bapak kita.Maaf saya tidak membandingkan keduanya sebagai benda dengan jimat-jimat arti harfiah lainnya.Tetapi simbolis dari jimat yang sakti dan akan berguna bagi siapa yang memeihara dan menyayanginya.Itulah yang saya maksud.

Ayah dan Ibu kita,orang tua kita dalam hal ini termasuk Ibu dan Ayah mertua juga,mereka semua adalah "jimat" kita.

Mereka yang jika kita sayangi dan "miliki" dengan benar,diurus dan disayang dengan benar,telaten,rutin dan sungguh-sungguh dengan ridlo dan ikhlas,serta tidak banyak mengecewakan mereka.

Insya Allah,hidup kita akan berkah.Bukankah dalam agamapun ada keterangan bahwa " Ridlo Allah itu tergantung kepada ridlo kedua orang tua kita".

Jadi,jika selama ini hidup kita terasa gersang dan "panas",resah gelisah tidak berkah,selalu susah dan banyak sekali kesulitan hidup,segeralah rangkul "jimat kehidupan" yang selama ini kita lewatkan atau terlupakan.Ayah dan Ibu kita.

Kita kalau memberi ke "orang pintar" dan membeli ajimat-ajimat bisa mengeluarkan uang jutaaan rupiah,kenapa tidak dikasih saja ke Ibu atau Bapak kita (walaupun mereka tidak meminta atau mampu sekalipun),untuk menyenangkan mereka,untuk sedikit mengundang dan memancing doa tulus mereka ke kita.

Walaupun mereka pasti selalu berdoa kepada anak-anaknya,namun jikalau ada "action" atau ditambah dengan aksi .memperhatikan mereka dengan ekstra,lebih dari biasa,Insya Allah kekuatan doa mereka pun akan ekstra luar biasa.

Dan salah satu Doa yang akan dan dekat dikabulkan oleh Allah,adalah doa orang tua kita,Ayah dan Ibu kita.
Cukup azimat kita adalah orang tua kita dan ridlo mereka,serta tidak mengecewakan mereka berdua.

Ridlo Tuhan sangat tergantung kepada Ridlo kedua Orang Tua,kenapa harus memuja Jimat yang lain.Jika punya masalah pelik dalam hidup,segera pergi ziarah dan bersilaturahmi ke Ibu dan Ayah kita.

Salam.Wallahualam.
Foto ilustrasi :flickr.com

0 comments: