Minggu, 23 September 2012

Duh Gigi Kita Satu Persatu Hancur

Pembaca yang sudah di atas umur 30 tahun sebentar lagi anda pasti akan mengalami,bahwa satu persatu anggota tubuh,organ tubuh kita akan ada yang mati duluan dan hancur.Atau tidak mati tetapi perlahan namun pasti fungsinya semakin berkurang.

Penglihatan,pendengaran,pengecap rasa,daya raba hehe..,daya ingat,dan semua daya atau kekuatan organ tubuh mulai berkurang.Termasuk kulit keriput dan uban serta tidak kalah penting yaitu Gigi.

Untuk hanya sekedar upaya memperpanjang usia dan fungsinya bisa saja, kita bisa merawat tubuh dengan berbagai ilmu dan tindakan bergaya hidup sehat misalnya,atau perawatan medis dan obat-obatan yang sudah teruji secara klinis maupun tradisional hanya sugesti saja.

Namun tetap seiring usia bertambah maka sudah hukum alam,perlahan-lahan kita semua menuju ke sebuah kapunahan,ke sebuah kematian dan akan hilang dari dunia yang ramai ini...(hadeuh..masih betah ya...?).Pun juga organ tubuh kita ada yang suka mendahului mati dan punah ketika nyawa masih bersanding di badan.

Salah satunya adalah Gigi gan,hehe,,nah ..biasanya pertama yang punah adalah Gusi,sehebat apapun anda melakukan perawatan apalagi konon kata para ahlinya,bahwa gigi juga tergantung ke jenis gen atau keturunan kita,ada lho keturunan yang suka giginya tanggal duluan,walaupun beliau seorang dokter gigi.

Gigi adalah alat untuk mencerna makanan secara mekanis di mulut bersama lidah dan lainnya,selain itu Gigi adalah sebagai penambah Kecantikan atau Ketampanan tubuh kita.

Wah pembaca tahu sendiri bukan,secantik apapun raut wajah,seseksi apapun body wanita,jikalau giginya ompong (maaf),maka menjadi kurang tertarik bukan..?,atau seperti sudah cacat.

Mohon maaf kepada yang sudah ompong,maksud ulasan ini adalah bukan untuk mengolok-ngolok orang yang ompong,maaf sekali lagi bukan itu maksudnya gan,mohon disimak dengan tuntas.

Yaitu ketika Gigi kita ompong maka itu adalah sinyal dan tanda untuk hidup ini tidak terlalu terlena,dan tidak layak sombong dengan wajah cantik dengan wajah rupawan,semua itu akan mati dengan satu saja gigi depan anda ompong.

Dan kemudian bukan saja hanya satu gigi yang akan ompong,jika umur sampai kakek-kakek maka semua gigi akan ompog...eh ompong boss.

***
Nah kalau saat ini selagi masih muda dan masih "puber" hee...,lalu sudah ompong..?,ya sudah jalani saja bro and sister...! ngapain dipikirin,sadar diri bahwa semua organ tubuh adalah bukan milik kita aslinya,tetapi milik pencipta kita.

Lalu ke dokter gigilah atau ke tukang gigi ,tambal atau pakai gigi palsu saja,jangan sampai karena gigi ompong anda digelayuti oleh pikiran yang membuat bermuram durja...?,atau terus sedih dan kecewa lalu menjadi  minder..waah jangan ,percayalah semua orang akhirnya akan ompong gan...!

Pakai gigi palsu saja,lalu alihkan pikiran ke keimanan dan berpikir ke hal-hal yang lebih baik lainnya,berkarya terus dan beribadah dengan baik.

Menurut Islam :,"Jika engkau nanti masuk syurga,maka semua organ tubuh engkau akan diganti dengan wajah dan bentuk tubuh yang selalu muda seperti tujuh belasan tahun selamanya".(wallahualam).

***
Secara saya saja yang baru ..ehm baru...,sudah..hehe,sudah berumur 40 tahun hampir tiga buah Gusi saya sudah rontok...sudah menuju kakek-kakek.

Ya itulah kehidupan tidak ada yang abadi,yang abadi adalah perubahan itu sendiri bukan..?
Selamat menikmati hidup walaupun gigi kita sudah ada yang ompong gan..!

Jangan dipikirn terus gigi ompong ,alihkan pikiran ke hal yang lebih oke dan bermanfaat.
Salam.

0 comments: