Rabu, 19 September 2012

Berguru Pada Popeye Si Pelaut

                 
Popeye,ah rasanya anda akan tahu semua siapa dia,kalau zaman saya muda,kami menyebutnya film cemen atau sekarang suka disebut film kartun.Tokoh Popeye si Pelaut,tentu bukan berguru dengan gaya cangklongnya karena itu kebiasaan yang akan membuat paru-paru kita rusak (merokok).

Tetapi mari melihat ketika Popeye sudah kepepet dengan masalah,terjepit seolah tidak ada jalan keluar dari masalahnya,maka Popeye langsung suka membuka jurus pamungkasnya,...ya anda sudah hapal betul ..?!


Iya tepat,Popeye akan makan Bayam,mungkin sayur bayam atau jus bayam,secara kelihatannya di film tersebut berbentuk cair,anggap saja jus bayam deh,bawa gampangnya.

Lalu berguru apanya..?,ya itu berguru makannya..hehe.

Lha,kebanyakan jika kita punya masalah pelik dan buntu serta terdesak sesuatu malah suka lupa makan,bahkan beberapa orang lupa juga mandi,nah ini yang saya maksud.

Seharusnya,menurut saya saja gan...,jika kita punya masalah dan mentok sampai kepala pusing dua belas keliling,maka jangan lupakan makan,malah tambah porsi makan anda.Kalau di Popeye si Pelaut disimbolkan dengan makan bayam (konon bayam mengandung banyak zat besi dan kandungan gizi lainnya),maka kita pun demikian seharusnya.

Jika sedang bermasalah,tambahlah porsi makan kita baik makanan lahiriah maupun makanan rokhaniah.Makan makanan yang bergizi supaya tubuh kuat dan bugar yang efeknya tubuh kita akan kuat menghantam masalah.Akan kuat dan bugar untuk kita bergerak berusaha mencari segala bentuk jalan keluar apalagi ditambah dengan makan santapan rokhani yang bermutu maka kekuatan (power) diri kita dalam memecah masalah akan lebih kuat.

Bukan sebaliknya,banyak masalah malah sulit makan,tidak tidur,jarang beristirahat,jadinya sudah banyak masalah malah tubuh dan jiwa ambruk sakit,ini artinya bukan berhasil memecah masalah tetapi malah nambah masalah.Sudah susah sakit  pula,rugi gan.

Jika saat ini sedang punya masalah pelik dan terdesak serta darurat,maka langkah pertama bergurulah kepada si Pelaut Popeye,Jangan lupa makan yang banyak,baik makan santapan untuk jasmani maupun santapan rokhani yang bergizi dan bemutu serta berkualitas.

Ayo makan dulu, baru berpikir gan ,kurang baik berpikir terlalu berat dalam keadaan perut sedang lapar.

(bicom)
Ilustrasi :flickr.com

0 comments: