Rabu, 03 Oktober 2012

Mengharap Yang Sempurna,Tak Akan Ada Tuh

                            

Sempurna atau biasa juga digunakan oleh bahasa daerah dengan kata Sampurna,artinya lengkap,tamat,tidak ada cacat,tak ada cacad dan utuh tiada cela.Biasanya pula untuk menggambarkan sesuatu yang baik-baik.

Sudah sering kita mendengar pepatah orang yang berkata bahwa di dunia ini tidak yang "sempurna' yang ada hanyalah merk sebuah rokok,itupun salah kaprah karena merk rokok bukan Sempurna tetapi Sampurna.

Menurut Islam bahwa "ke-Sempurnaan" hanyalah milik Allah,manusia dan mahkluk tidak akan ada yang sempurna.Hanya mendekati sempurna atau sempurna dalam satu bidang kecil tertentu pasti ada,namun "sempurna' secara arti luas,dijamin tidak akan ada.

Nyari bukti yuk...

Banyak orang bilang misalnya,Wow artis pendatang baru itu sangat sempurna,..ah apa benar?,ya tidak benar.Jika anda melihat dari posisi lebih dekat pasti artis tersebut banyak kekurangannya,artinya tidak sempurna.

Misalnya,entahlah itu giginya keropos atau punya sakit maag,atau malahan di kakinya ada bekas bisulan,atau paru-parunya rusak karena sering merokok dan sebagainya.Termasuk batiniahnya,mungkin hatinya sedang luka,atau jiwanya gila dan edan karena terlalu banyak memakai narkoba dan sebagainya.

Selintas sempurna penampilannya,padahal banyak kekurangan.

Atau ke diri kita,tentu akan merasakan sendiri bukan ?,apakah diri kita sempurna,lengkap dan tiada cela lahir bathin,saya jamin untuk sekelas kita manusia biasa pasti tidak akan sempurna.

Hal apapun di dunia ini,hajat dan bentuk apapun tak akan ada yang sempurna.Pasti sesuatu itu akan ada celanya,ada tidak lengkapnya,ada kelemahannya,ada cacatnya dan sebagainya.

Jadi jika kita masih mengharapkan sesuatu,lalu selalu ingin yang sempurna.Alamat kalau pola pikir ingin mencari kesempurnaan terus,hidup kita akan cape sendiri.

Mungkin yang terbaik,yang terbagus,yang ter-ter-ter lainnya itu ada,tetapi jika dalam hidup kita menemui cacat,menemui kondisi tidak lengkap,menemui kekurangan,ketidakpuasan dan semacamnya,maka mari nikmati saja.

Itulah kehidupan,tidak akan ada yang Sempurna,malah merk rokokpun tidak ada yang Sempurna hehe.Lha iya merk rokok itu bukan Rokok Cap Sempurna ,tetapi "Sampoerna.Beda bukan...?he..

Tindakan yang sangat bijak jika pola pikir dan hasrat diri kita selama ini selalu mau mencari yang sempurna saja,lalu kali ini dirubah menjadi menikmati hidup yang tidak sempurna ini.(**bicom)

Salam.

Foto ilustrasi :flickr.com/photos/gi/157428268/sizes/m/in/photostream

0 comments: