Rabu, 10 Oktober 2012

IQ Jongkok Karena Penyakit Cacingan

                       

Karena sanitasi lingkungan yang kotor dan jorok,makan-makanan yang mentah tidak bersih,atau sembarang memasukan makanan dan minuman ke tubuh kita.Semuanya itu bisa menimbulkan badan kita terkena penyakit cacingan,penyebab cacingan salah satunya seperti yang di tulis di atas tadi,sanitasi yang buruk,gaya hidup jorok dan tidak sehat dan sebagainya.

Gejala paling kelihatan ketika tubuh cacingan adalah (minjam kalimat sebuah iklan obat cacing),yaitu makan rakus tetapi tetap kurus.Asupan makanan yang kita konsumsi sebagian besar nutrisinya dimakan oleh cacing-cacing yang ada di usus kita.

Selain menjadikan badan kurus,kata para ahli kesehatan penyakit cacingan juga dapat membuat kita bodoh,ber IQ jongkok,anemia,badan loyo,mata rabun dan berbagai keluhan kesehatan kurang gizi lainnya.Malahan gejala batuk-batuk juga bisa karena cacingan ini.

Gejala umum yang bisa dirasakan jika sudah kena cacingan diantaranya sbb :

1.Rasa gatal-gatal di dubur
2.Kejang perut dengan diare,atau mencret-mencret
3.Kehilangan berat badan secara mencolok
4.Gampang demam
5.Hilang nafsu makan
6.Gangguan pencernaan,mual,muntah dan suka nyeri di ulu hati
7.Kurang darah,anemia.
8.Kadang terasa tidak nyaman dalam perut

Cara menghindari dan antisipasinya,bisa dimulai dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,kebersihan tubuh dan menjaga dengan ketat kesehatan asupan makanan yang kita santap.

Intinya pola hidup sehat dalam segala kegiatan sehari-hari kita,tidak jorok dan disiplin dengan kebersihan lingkungan dan tubuh.

Jangan lupa,larva cacing bisa masuk ke badan siapa saja,bisa ke dokter,ke perawat,ke dosen,ke guru,ke petani,ke padagang,ke mahasiswa,ke buruh pabrik,ke tukang ojeg,ke TKI,ke TKW,ke berbagai kalangan.

Si berbagai jenis cacing ini bisa masuk ke usus semua kalangan,termasuk ke kalangan militer atau ke kalangan sipil hehe........atau malah ke kita saat ini.

Jika sudah merasakan usus kita banyak cacingnya,segera ke dokter dan atau bisa membeli obat cacing ke apotik.

Tentu saja yang terbaik adalah konsultasi dengan dokter.

(awd-bicom)
Diolah dari berbagai sumber,kesehatankita,doktersehat,dan berbagai artikel kesehatan.ilustrasi :flickr com

0 comments: