Sabtu, 06 Oktober 2012

KPK dan POLRI

Semalam diberitakan bahwa di gedung KPK terjadi ketegangan,yaitu dengan datangnya beberapa anggota provost untuk menangkap salah satu penyidik KPK,Kompol Novel.Seperti dirilis juga oleh berbagai media online tanah air.

Di dua media online terkenal detik dan kompas dot com,artikel berita tentang KPK dan POLRI mengundang ratusan buah komentar pembaca,yang rata-rata nadanya berbunyi tentang,mempertanyakan dimanakah Pak Presiden ?.Dan persepsi selama ini yang tersebar di publik adalah isu adanya usaha pelemahan terhadap KPK,yang lebih parah adalah adanya interpretasi publik bahwa ada gerakan mengkrimininalisasikan KPK.

Itu yang bisa saya tangkap dari berbagai komentar yang muncul di berbagai media online tanah air.

***

Kita semua tahu bahwa lembaga POLRI ataupun KPK adalah sangat perlu di tanah air.Coba kalau tidak ada polisi ,tentu keamanan dan ketertiban masyarakat akan terganggu.Pun KPK sangat diperlukan untuk menyelamatkan kebangkrutan negara ini dari keretan tikus-tikus busuk koruptor di negara kita.

Semoga ada jalan keluar untuk tidak terus "berseteru" KPK dan POLRI,dalam hal ini para pemimpin negeri ini agar menyadari bahwa kepentingan rakyatlah yang harus didahulukan.Yaitu rakyat yang aman tenteram serta mengurangi tindak korupsi yang mencuri duit rakyat.

***

0 comments: