Rabu, 17 Oktober 2012

Kurang Tidur

Selamat sore semua.

Satu hari kemarin saya tidak ngeposting di sini,penyebabnya adalah sehari sebelumnya saya kurang tidur.Waktu itu tidur jam 2.30 dinihari dan harus bangun lagi jam 4.30 karena menjelang shalat subuh diteruskan dengan bekerja jam 7.00 pagi.

Setelah bangun dan shalat subuh,sengaja tidak tidur lagi menunggu saatnya jam berangkat kerja.Sebab kalau tidur tanggung bukan malah segar kalau saya pasti nambah puyeng.Alhasil hari itu saya hanya tidur kurang lebih satu jam setengah saja.

Efeknya,sangat banyak ! Mood menulis saya jadi hilang,pikiran kurang konsentrasi,badan loyo,mata buram dan tidak nafsu makan.Energi tubuhku seolah berkurang terus sepanjang hari.saat menyetir mobilpun beberapa kali saya hampir bersenggolan dengan mobil lain,ngantuk banget diterpa AC dan angin jalanan.

Ternyata kurang tidur sangat berbahaya,kurang baik bagi kualitas kesehatan tubuh.Ditambah ketika sorenya saya memaksa untuk mandi,setelah mandi bukan segar malah terserang masuk angin,meriang dan flu.

Resep hidup sehat menurut orang tua memang benar sekali,kalau mau hidup sehat diantaraya harus :Makan minum serta Tidur yang cukup dan teratur.

Hari ini,bersyukur sudah agak pulih sedkit,ternyata jika kurang tidur satu hari saja,akibat buruknya bisa berhari-hari ya..? Apalagi umur sudah semakin tua,bedalah dengan masa muda dahulu,begadang dua malan saja tubuh pasti masih fit dan sehat.

Makan,minum dan tidur yang cukup dan teratur adalah modal untuk tubuh segar,bugar dan sehat.
Salam.

0 comments: