Minggu, 05 Agustus 2012

Apa Sikap Anda Jika Pasangan Terbukti Selingkuh ?

Beragam pendapat ketika saya iseng-iseng bertanya tentang judul di atas kepada beberapa teman dekat saya,mereka ada yang sudah berstatus menikah,masih pacaran dan masih kenalan.

Dari tiga jenis status hubungan mereka itu,yang paling keras menolak adalah dua jenis hubungan yaitu yang sudah menikah dan teman yang sedang menjalin hubungan serius atau pacaran.

"Akan saya bunuh keduanya,baik pasangan hidup saya dan selingkuhannya..!" kata teman yang satu.

"Akan saya santet keduanya" teriak yang lain.

"Akan saya ceraikan pasangan saya,dan saya tak mau berhubungan lagi"

"Saya akan langsung minta surat talak..dan minta cerai,lalu menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh lawan seliingkuhan suami saya," kata seorang teman wanita saya yang sudah bersuami.

"Akan saya putuskan hubungan pacaran,dan cari pacar baru lagi yang lebih.."

"Ah biarkan saja dia selingkuh,maka saya akan bebas berselingkuh lagi dengan yang lain,jadi satu-satulah" beberapa teman yang masih pacaran dan masih muda menjawab begitu.

Ya,akan sangat banyak tanggapan ketika ditanya ,bagaimana sikap dan persaaan kita,jika pasangan hidup kita berselingkuh dan terbukti.

Dalam kenyataan yang sesungguhnya pun menurut pengalaman saya,memang banyak terjadi masalah besar dan sangat berbahaya terkait dengan perselingkuhan.

Tidak sedikit yang rumah tangganya hancur berantakan ketika salah satu pasangan suami isteri selingkuh,banyak juga yang terjadi pembunuhan,penganiyaan,kebencian,perkelahian secara fisik,dan sejumlah tindakan kekerasan dan kekacauan lainnya.

Bahaya perselingkuhan bisa membahayakan nyawa,sudah banyak bukti tentang ini,apalagi berselingkuh dengan orang yang punya pasangan sah,suami isteri.

Waspada bahaya Pembunuhan !

Selingkuh sejatinya adalah pengkhianatan,dan segala bentuk pengkhianatan akan sangat menyakitkan bagi yang dikhianatinya,sebersih apapun hati manusia tetap secara manusiawi akan sakit hatinya jika diselingkuhi oleh pasangannya.

Namun meskipun pada umumnya akan menyakiti hati dan perasaan yang diselingkuhi,sikap yang dikhianati akan berbeda dalam merespon perselingkuhan termaksud,ada yang langsung reaktif dengan bentuk protes fisik,memukul,membunuh,menghardik dan menghinakan sebagai pelampiasan kekesalan hati dan kekecewaan.

Tapi akan ada beberapa yang walaupun sakit hatinya tetap bisa menyikapinya dengan "santun",tidak bergejolak,sangat tenang dan tetap bisa mempertahankan keutuhan hubungannya.Jenis manusia begini sangat langka,tetapi selalu ada.

Yang jelas,bagaimanapun sikap pasangan yang dikhianati tersebut,baik yang langsung bereaksi dengan keras ataupun yang menelan kepahitan kekecewaan karena pertimbangan tertentu misalnya,perselingkuhan adalah sebuah perbuatan JAHAT.

Perbuatan yang sangat keji,perbuatan yang hina,perbuatan yang sangat menyakitkan orang lain,apalagi yang disakitinya adalah teman hidup,sebisa mungkin jauhi perbuatan laknat tersebut,yang memang pada saat ini,jaman sekarang godaan untuk berselingkuh sangat dahsyat karena peradaban yang sudah sangat maju banyak mendukung melakukan perselingkuhan.

Seperti halnya perbuatan kejahatan lainnya,perselingkuhan juga akan terjadi jika terutama ada dua fakto N dan K,faktor Niat (N) dan Kesempatan (K),salah satau cara mencegah perbuatan tersebut,mari kita kendalikan segala Niat dan Kesempatan berbuat jahat dengan terus mengendalikan dan selalu sadar diri.

Salam.selamat malam.

0 comments: