Minggu, 26 Agustus 2012

Neil Armstrong Wafat

Merasa tidak lengkap kalau tidak menulis juga tentang wafatnya manusia pertama yang menginjakkan kakinya di Bulan pada tahun 1969, dengan pesawat luar angkasa  Apollo 11.

Menurut ulasan BBC World News yang menyiarkan secara terus menerus sebagai headline berita hari ini (26/8/12), yang saya pantau di Riyadh,Neil Amstrong menginjakkan kakinya di Bulan pada tanggal 20 Juli 1969 sebagai buah harapan Presiden AS waktu itu,John F Kennedy beberapa tahun sebelumnya.

Harapan Kennedy waktu itu mau menjadikan AS sebagai negara pertama yang bisa mendaratkan manusia dan warganya menginjakkan kaki di Bulan,dan Neil Amstrong salah satu astronot AS yang mengantarkan harapan Kennedy beserta warga AS.

Ilustrasi : flickr.com
Tidak mudah untuk memutuskan diri kita misalnya, walau sudah pintar dan punya ilmunya serta berkepentingan untuk menjelalajah ruang angkasa untukmau dan mampu mendarat di Bulan,karena nyawa adalah taruhannya,dan Armstrong telah membuktikan keberaniannya menjadi komandan misi Apollo 11 dan berhasil.

Armstrong meninggal setelah komplikasi menyusul pascaoperasi kardiovaskular beberapa waktu lalu,dan pada hari Sabtu,25 Agustus 2012 kemarin beliau tutup usia pada umur 82 tahun.

Tentu saja dunia berduka karena kehilangan "manusia langka" yaitu manusia yang selain cerdas,pemberani juga sebagai manusia pertama yang menginjakkan kakinya di Bulan.

Neil Armstrong adalah komandan misi Apollo 11 waktu itu yang berawak tiga orang astronot termasuk Neil,Astronot teman Neil  waktu itu adalah Michael Collins dan Edwin Aldrin.

Sebuah catatan sejarah hebat dalam perjalanan peradaban manusia.Selamat jalan Neil semoga semangatmu selalu menginspirasi kami.Serta semoga hasil kerja "berani"mu banyak menebar manfaat bagi sesama dan penghuni bumi ini serta menjadi kebaikan bagimu di alam sana.

Turut berduka cita.

0 comments: