Selasa, 21 Agustus 2012

Wanita-wanita Cantik Dibalik Abaya

                       

Abaya adalah pakaian wanita yang menutupi seluruh bagian badan seorang wanita sebagai penutup aurat yang paling disarankan oleh hukum syariat Islam.Warna paling umum adalah warna hitam berbahan cotton atau bahkan dari sutera.

                          
Biasanya abaya Syria,Mesir dan Saudi Arabia agak berbeda sedikit,misalnya kalau untuk wanita Saudi yang menerapkan hukum syariat Islam terketat,abaya wanita di sini sangat tertutup menutupi seluruh anggota badan hanya telapak tangan dan mata saja yang terlihat.

Untuk abaya wanita Mesir dan Syuriah agak lebih longgar yaitu bagian wajah tidak tertutup dibiarkan terbuka pada umumnya tidak memakai "ghata"penutup wajah yang hanya kelihatan mata saja.

Di Saudi sendiri wanita yang memakai abaya tergantung dari latar belakang negara atau kebiasaan suaminya,kalau wanita asal luar Saudi memakai abaya model Mesir saja yaitu abaya yang bagian mukanya kelihatan.

Wanita-wanita dibalik abaya model timur tengah ini di dalamnya mereka sebenarnya memakai pakaian lagi,semacam pakaian casual dan rata-rata modis serta keren-keren,hanya tidak boleh diperlihatkan kepada umum terutama kepada lelaki lain selain muhrim dan suaminya.

Jangan dikira wanita berabaya juga tidak bersolek,malahan solekan mereka make up,maksudnya,lebih keren dan lebih mahir atau lebih tebal hehe...dari wanita-wanita Asia misalnya.haha..sok tahu saya ya...(ya ini cerita dari rekan TKW tentang make up madam (majikan) mereka).

Wanita-wanita dibalik abaya timur tengah mereka mempersembahkan kecantikan fisiknya hanya buat suami dan keluarganya saja.

Wuih alangkah beruntungnya para suami di timur tengah khususnya Saudi ya..?,meskipun kadang dibalik itu para wanita di sana ingin juga kebebasan sosial seperti wanita -wanita di negara lainnya.

Salam.

Il:flickr.com

0 comments: