Sabtu, 25 Agustus 2012

Jangan Biarkan Stress Berkepanjangan

Stress ringan yang dibiarkan karena dianggap sepele akan berdampak tidak baik bagi kesehatan mental dan fisik secara umum,bahkan dibeberapa kasus bisa menimbulkan kematian.

Wuih sebegitu berbahayanya akibat stress...?

Ya beberapa artikel tentang kesehatan banyak menulis ini,artikel tersebut diambi dari sumber-sumber yang berkepentingan dan bertanggungjawab tentang akibat stress.

Dimana disebut-sebut bahwa stress ringan sehari-hari yang dibiarkan berlarut-larut berkontribusi terhadap timbulnya berbagai gangguan kesehatan diantaranya:depresi berat,insomnia,sembelit,penyakit maag akut,gangguan lambung kronis,dan naiknya tekanan darah menjadi tinggi sehingga dapat mengakibatkan penyakit jantung.

Termasuk membiarkan gaya hidup yang kurang sehat karena semrawut pikiran sehari-hari, menjadikan pola hidup sehat diabaikan karena banyak stress dalam aktivitas sehari-hari bisa mengacaukan segala sistem kekebalan dan sistem kesehatan tubuh pada umumnya,sehingga kekebalan alami tidak berfungsi dengan baik.

Semua hal dan kondisi di atas bisa menimbulkan peluang kematian lebih meningkat dibanding dengan orang-orang yang mampu dengan segera menangani stress sehari-harinya lebih baik.

Jadi jangan biarkan masalah kecil dan sekecil apapun dibiarkan dalam hidup anda sehingga menjadi masalah besar nantinya,segera selesaikan agar tidak menimbulkan stress yang berkepanjangan dan menjadi duri dalam daging kehidupan.

Selamat segera memecah masalah dan mengurai stress ringan sehari-hari,agar tidak menumpuk menjadi stress yang menjadi depresi dan penyakit akut serta kronis dan besar lainnya.

Pertebal keimanan dan bergaya hidup sehat,pandai bersyukur serta terus belajar mengambil hikmah dari segala kesulitan hidup yang telah dan selalu melanda kita.

Selamat pagi.

0 comments: