Senin, 18 Februari 2013

Harta,Tahta dan Wanita Bagi Pria

Bagi seorang pria,Harta,Tahta dan Wanita adalah tujuan.Meskipun nanti akan berkembang bermakna masing-masing sesuai pandangan hidupnya.Namun pada pokoknya tujuan bagi seorang pria yang normal dan hidup adalah ketiga hal tersebut.

Ups,...entar gan,boleh setuju atau tidak !?

Katakanlah kita setuju dulu oke! Hehe.Bagi pria yang setuju dengan pernyataan di alinea pertama tadi,pasti bilang YES..! Bahwa,harta,jabatan dan wanita adalah harga diri ! Harga diri dalam pengertian positif,bahwa jika seorang pria tidak memiliki tiga hal itu,maka maaf anda hanyalah pria rata-rata,atau bahkan hanyalah seorang pria biasa saja.Kurang harga dirinya!

Wa...! bentar yang tidak setuju mari renungkan dulu gan !

Pria di dalam salah satu prinsip Islam "Lelaki adalah pemimpin bagi wanita" dalam konteksnya perseorangan,seorang Pria adalah dituntut untuk menjadi seorang pemimpin,Paling tidak sebagai pemimpin untuk dirinya sendiri dan pemimpin keluarganya.

Lalu,bayangkan apa jadinya jika seorang lelaki hanya sebagai pengangguran,orang tidak berhasil,lelaki loyo,lemah dan tidak mampu membuat bahagia wanita secara materi ? (meskipun untuk materi ukurannya relatif).

Jika seorang pria nyaman terus dalam posisi miskin,tidak ber-HARTA,maka harga dirinya akan tidak ada,dan tentu tak akan mampu menjadi pemimpin.Paling bisa mampu menjadi pemimpin yang hanya omongan doang,teori doang !

Lah,yang namanya bertanggungjawab dan menjadi pemimpin zaman sekarang,memimpin wanita apalagi,harus bersamaan antara teori ideal omongan baik,tingkah laku yang baik disertai pula oleh prakteknya bisa memenuhi kebutuhan lahiriah juga (baca:harta,uang untuk pemenuhan kebutuhan fisk wanita yang dipimpinnya).

Jadi perihal seorang pria harus mempunyai Harta adalah wajib bagi pria yang mau punya harga diri di depan wanita atau di masyarkat.Bukan hedonis gan,maksudnya mempunyai sumber penghasilan yang tentu dan tetap untuk mampu membiayai diri sendiri dan yang dipimpinnya.

Apalagi jika sudah berharta ditambah pula dengan mempunyai perilaku dan akhlak yang mulia,wuih..itulah pria ideal,pria idaman semua wanita normal.Pria jantan!

Tahta,Jabatan

Tahta dan jabatan dalam berbagai tingkatan dan level sesuai kapasitas masing-masing,akan menambah nilai harga diri seorang pria.Artinya tidak harus mempunyai jabatan formal saja,jabatan sebagai kepala keluarga dan sebagainya,atau bisa bermakna pula minimal harus punya pekerjaan tetap.Mampu berkata ,nih saya adalah bekerja sebagai A atau B atau C.

Misalnya,seorang pria sanggup dengan mantap berkata lantang :" Nih,saya seorang pria ahli listrik lho,atau saya seorang ahli AC gan,atau saya seorang Insinyur mbak!,atau saya seorang dokter,atau saya seorang ahli mesin," dan sebagainya.Tahta bermakna sebagai mampu menunjukan jati dirinya sebagai siapa dan sebagai apa melewatkan hidupnya di dunia ini,mampu memenuhi kebutuhan hidup diri dan wanita pendampingnya.Paling tidak bisa menunjukan siapa dirinya kepada wanita dan khalayak umum dengan bekerja sesuai keahliannya dan di jalan yang benar serta halal.

Wanita

Jelas,wanita yang dinikahinya sebagai pasangan hidup sah yang akan dengan rela menemani melewatkan hidup di dunia bersamanya.Adalah kebanggan bagi pria sejati.Kebanggan sekaligus sebagai bagian dari harga dirinya.

Kita rasakan bersama bukan ? Coba kalau wanita yang kita miliki dengan sah lalu digoda orang lain? Bukankah akan bergolak jiwa dan tubuh anda penuh dengan amarah merasa dilecehkan?

Mengapa terjadi,karena jika isteri atau wanita milik kita dilecehkan orang,hal itu artinya melecehkan kita sebagi pria yang mempunyainya,melecehkan harga diri pria, yang memilikinya dengan segala perjuangan hidup dari awal hingga saat sah memimpin dan memiliki dia sang wanita pendamping hidup.

Maka jika ada yang menggnggu ke wanita pasangan sahnya,maka artinya mereka mengganggu harga diri pria yang sah memilikinya.Tidak heran akan membludak amarah jika wanita yang telah diraih sebagai miliknya diganggu orang.

Wanita bagi pria yang normal adalah tujuan hidup,wanita yang dimilikinya dengan sah,dan menjadi tujuan hidup.Wanita bisa membuat harga dirinya bertambah atau berkurang di mata umum,bisa tergantung kepada siapa wanita di samping pria tersebut.

Wanita adalah bagian dari tujuan hidup hampir semua pria.Wanita adalah bagian dari harga diri seorang pria.

Harta,Tahta,dan Wanita bagi pria adalah bisa menjadi bagian dari tujuan hidup mereka.Harta,Tahta dan Wanita yang dimaknai dengan baik dan positif tentunya.

Jadi tidak ada yang salah dengan giat mencari Harta,Tahta dan Wanita,asal dibarengi dengan niat yang suci dan ikhlas semata-mata untuk tujuan beribadah.Setelah ketiganya didapat maka harga diri seorang pria akan baik dan dengan sendirinya akan dihargai orang.

Wallahualam.Salam berbagi.

0 comments: