Sabtu, 16 Februari 2013

Mari Bersatu Kawan !

Setelah menyimak percakapan teleconference antara Ahok dengan pelajar luar negeri Indonesia,saya terharu dengan pernyataan Ahok yang menyerukan kepada teman sebangsa dan setanah air di luar negeri,agar belajar dengan baik lalu setelah jadi cendekiawan pulanglah ke tanah air.Bangun bangsa ini,bantu bangsa ini untuk kesejahteraan bersama dengan ilmu yang sudah didapatkan di luar negeri.

Saat ini,saya dan anda mungkin ? Sungguh prihatin dengan melihat banyaknya perseteruan dan berbagai krisis persatuan dan kesatuan yang tengah berlangsung di tanah air,hanya karena berbeda golongan,pandangan politik dan sebagainya.Yang sedikit banyak pasti akan mengganggu kepada proses menuju tujuan nasional bangsa ini,diantaranya tujuan bersama mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera bersama bagi seluruh bangsa Indonesia.

Beberapa sifat dan tindakan keserakahan oknum dan pihak-pihak tertentu akhir-akhir ini di tanah air,hampir menenggelamkan semua tujuan mulia yang sudah jadi tujuan bersama bangsa.Mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh elemen bangsa Indonesia.Hampir karam di tengah hiruk pikuk mengutamakan kepentingan golongan dan pribadi,keserakahan yang hanya menambah kesengsaraan rakyat.

Namun dibalik semua fenomena yang memprihatinkan dengan segala prosesnya yang tengah berlangsung,dengan segala pergolakan mengutamakan golongan di tanah air.Kekecewaan terhadap semua kondisi yang masih kurang baik itu,saya optimis dan menyimpan sangat besar harapan terhadap satu hal ini.Yaitu kepada meningkatnya kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia pada umumnya,terutama kepada teman-teman sebangsa yang sedang berkesempatan menimba berbagai bidang ilmu di seluruh penjuru dunia.

Banyak para ahli tentang perkembangan dunia saat ini yang berpendapat,bahwa Indonesia suatu waktu dengan modal dasar memiliki berbagai keragaman dan kekayaan sumber daya,kekayaan budaya ditambah peningkatan kualitas sumber daya manusianya (SDM) yang terus meningkat,tidak mustahil suatu hari nanti di masa depan,Republik Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan berpengaruh di dunia.

Dengan banyak lahirnya kaum cendekiawan dan kaum berpendidikan yang sangat signifikan baik dalam jumlah maupun kulialitasnya,dan sudah banyak terbukti bahwa telah banyak lahir putra-putra bangsa yang cerdas,jenius,profesional dan penuh ilmu dari berbagai disiplin ilmu,yang beberapa diantaraya telah dan sedang berjasa demi kesejahteraan dan naiknya harkat martabat bangsa dan negara

Saya ikut bangga sebagai generasi yang sudah berusia hampir senja,sangat besar harapan bangsa ini di masa depan dan tidak akan lama lagi,akan banyak dipenuhi oleh manusia-manusia Indonesia yang pintar-pintar,cerdas-cerdas dan masih mempunyai jiwa nasionalis sejati.Putra-putra bangsa yang sayang dan cinta kepada tanah air sendiri,putra bangsa yang berkarya demi kesejahteraan seluruh lapisan rakyat Indonesia,bukan memperjuangkan kepentingan hanya satu golongan dan satu pihak tertentu saja.

Sangat banyak putra-putra terbaik bangsa yang mengutamakan kesejahteraan umum,berbakti kepada kepentingan khalayak semua elemen di seluruh nusantara zambrud khatulistiwa ini,Indonesia.Kami rakyat kecil berterima kasih untuk ini.Dan saya mengucapkan selamat berjuang kawan ! Semoga Tuhan selalu melimpahkan berkah,rahmat dan taufik-Nya bagi kita sekalian sesama bangsa.

***

Maka ketika Basuki Tjahaya Purnama,wakil Gubernur DKI saat ini menyerukan kembali ke tanah air setelah mendapat ilmu di negeri orang kepada para cendekiawan putra bangsa,menurut saya betul dan benar sangat tepat pesan beliau itu.

Mari bersatu sesuai dengan posisi dan dari pos kita masing-masing sekemampuan untuk memajukan bangsa yang besar ini.Mari mewujudkan tujuan bersama yaitu mewujudkan kesejahteran lahir batin bersama seluruh rakyat Republi Indonesia,melewatkan kehidupan ini dengan hidup berbangsa dan bernegara serta mengabdi di Indonesia.

Kami atau saya kalangan rakyat kecil dan awam,sungguh besar harapan kami kepada anda-anda kaum cerdik cendekia Indonesia untuk membawa kami kepada kesejahteraan sejati sebagai sesama manusia.

Mengutip perkataan Ahok yang dilansir berbagai media massa,saya pun sebagai orang awam dan rakyat kecil,setuju dengan kalimat seruan yang menurut saya sangat indah ini :

Kepada putra bangsa cerdik cendekia para ilmuwan di luar negeri,pulang dan bangunlah negeri kita,kami rakyat kecil dan awam sangat membutuhkan sumbangsihmu untuk negeri kita.

***
Ini kutipan dari detik.com pesan Ahok kepada saudara sebangsa setanah air di luar negeri :

"Kepada semua mahasiswa yang belajar di luar negeri, belajar yang benar. Kemudian kembali ke Indonesia dan bantu kami. Kami butuh bantuan kalian," pesan Ahok dari Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (15/2/2013).
***

Selamat pagi kawan semua.Merdeka !!!

0 comments: