Sabtu, 09 Februari 2013

Mukesh Ambani,Terkaya di India Pernah Drop Out dan Bantu Bisnis Ayahnya

Mukesh Ambani,termasuk jajaran orang ter-Tajir di India saat ini.(gambar;flickr.com)

Salah seorang terkaya di India saat ini adalah Mukesh Ambani (55th).Pernah di drop out dari Stanford University,California,AS.Lalu membantu dan meneruskan usaha ayahnya,hingga saat ini menjadi orang tertajir di India.Total kekayaannya saat ini adalah Rp.247 trilyun.(Sumber:finance.detik.com.31/1/13).
***
Tentu saja saya tidak menyarankan Anda harus drop out atau keluar sebelum tamat dari Universitas atau kuliah saat ini,untuk meraih sukses keuangan.Hanya bagi yang sudah kadung tidak bisa meneruskan sekolah tinggi sampai tamat kuliah,tak usah patah semangat,karena banyak sekali contoh pengusaha dan orang sukses yang jebolan Drop Out kuliahan.Mereka sukses juga meski karena sesuatu hal alasan tertentu tidak bisa tamat dari studi di perguruan tingginya.

Yang terbaik,tentu saja adalah yang tamat kuliah dan bisa sukses pula,terutama sukses secara finansial atau bisnis.Yang nantinya bisa banyak bermanfaat bagi sebanyak-banyak sesama,bisa mendirikan pabrik yang banyak,punya perusahaan yang besar dan bonafide lalu akan membuka dan memberi kesempatan bekerja bagi sebanyak-banyak umat.Inilah jenis orang sukses sejati.

Termasuk banyak menyebar manfaat dari produk-produk yang dibuatnya atau bentuk manfaat lainnya bagi peradaban.Setelah tamat kuliah dan berilmu diharapkan sukses bagi diri sendiri juga bermanfaat bagi orang lain.

Setidak-tidaknya setelah tamat kuliah,artinya punya banyak ilmu dan pengetahuan idealnya harus lebih berkualitas dan lebih baik dari yang hanya drop out atau bahkan sekolahnya hanya samapi SLTA.Idealnya begitu..!

Lha,yang drop out (tidak tamat kuliah) saja bisa sukses dan bermanfaat kok,masa yang tamat bahkan sarjana malah bangkrut atau kurang bermanfaat bagi keluarga sekalipun ? (Maaf),waduh sayang ilmu yang banyak di diri tamatan kuliahan hanya bermanfaat sedikit,artinya ilmu semacam demikian kurang berkah kaleee..!?

***
Jadi ngelantur ya..mari kembali ke laptop...!

Maksud saya adalah yang drop out karena alasan tertentu,ya jangan putus asa ! Karena masih banyak jalan menuju sukses dari berbagai celah dan jalan kesuksesan.

Untuk yang orang tuanya sudah punya jalan bisnis,tak ada salah kita merapatkan barisan di jajaran pengurus usaha ayah atau ibu kita,daripada harus melamar dan bekerja di tempat yang lain.Mengembangkan usaha warisan orang tua dengan ilmu yang sudah kita dapati dari bangku sekolahan.

Bagi yang punya kesempatan dan telah tamat kuliah dan sudah berilmu banyak,maka idealnya sebuah ilmu yang bermanfaat dan berkah adalah,ketika ilmu dan pengetahuan itu bisa membawa manfaat bagi diri sendiri,keluarga dan sebanyak-banyak sesama.Sehingga diri dan ilmunya jadi berkah,membawa rahmat kepada alam sekitar.

Foto ilustrasi dari :Sam Fantakhi/afp/gettyimages.(http://images.businessweek.com)

Salam.

0 comments: