Senin, 11 Februari 2013

Hati-hati,Kejahatan di Angkot dengan Cara Hipnotis

Dedi,sekitar setahun yang lalu.Suatu waktu pergilah ia ke sebuah bank untuk mengambil uang kiriman dari saudarinya yang TKI di Saudi.Jumlah uangnya hanya Rp.9 juta-an.Dikirim untuk biaya renovasi rumah dan biaya anak-anaknya.Namun uang kiriman itu raib dalam perjalanan pulang ke rumahnya.

Diduga dihipnotis penjahat di dalam angkot dan mengambil kantong uangnya.Dedi lupa apa yang terjadi,baru sadar ketika tiba di pangkalan ojeg yang menuju ke rumahnya,uangnya sudah hilang.

***
Hati-hati dengan kejahatan modus atau cara hipnotis,banyak digunakan oleh penjahat di dalam angkot.Mereka mengincar siapa saja,baik Anda wanita atau pria.

Waspada ketika naik kendaraan umum misalnya :

1.Jangan mudah berkenalan dengan orang yang masih sangat asing,apalagi bila anda seorang wanita dan pergi sendirian tanpa teman.

2.Usahakan waktu bepergian selalu bawa teman dan waktunya tidak terlalu malam.

3.Jangan melamun di dalam angkot atau bis umum.

4.Jangan terima tawaran makanan atau minuman dengan basa-basi sok akrab ke kita,jika teman di sebelah kursi kita masih asing.

5.Jangan mudah tergiur dengan daya tarik lawan jenis secara spontan,fokus saja ke tujuan perjalanan.Karena banyak cara menipu dengan memakai trik mengumpan dengan wanita atau pria yang cantik dan ganteng.

6.Jangan memakai perhiasan emas atau permata berlebihan,atau jangan tenteng gadget yang mahal ketika di angkutan umum.Hal ini bisa mengundang anda diincar sebagai mangsa oleh mata elang para penjahat.

7.Kalau bisa,bawa dan gunakan gadget atau hp standar saja ketika bepergin atau untuk berkomunikasi di angkutan umum.Tak berguna pamer gadget mahal di tempat-tempat umum dengan menelepon dari hp mahal misalnya,malah anda akan dijadikan mangsa para penjahat saja.

8.Ketika gerak-gerik orang asing di dalam angkot sudah mencurigakan,maka segera anda ambil hp dan menelepon seseorang yang dianggap bisa segera menolong dan membantu.Atau kasih sock therapy penjahat dengan sikap anda yang tenang dan seolah-olah teman di seberang telepon anda sudah dekat.

9.Segera turun saja dan ganti angkutan.

10.Bila memungkinkan lawanlah penodong sambil berteriak jika anda wanita.Jangan panik dengan meloncat keluar,bahaya.Pancing perhatian orang-orang sekitar dengan teriakan minta tolong atau bilang bangsat.

11.Jika posisi terpepet sekali anda mati kutu,mati langkah,sudah terlanjur ditodong dan dalam keadaan bahaya,ada pisau atau pistol sudah ditodongkan,maka berikan saja apa yang dia minta.

Daripada anda kehilangan nyawa,harta kan bisa dicari,lagian mungkin harta kita yang kena todong itu adalah bahan renungan,yakni harta yang mengundang orang untuk merampok itu adalah rezeki kurang baik jika dipakai oleh korban atau anda,(Baca;Cara memperolehnya kurang halal atau kurang benar ).

12.Jangan lupa ketika mau berangkat melakukan perjalanan selalu ingat Tuhan yang menguasai kita serta alam semuanya.Termasuk yang menguasai rezeki dan harta yang kita miliki.Kalau muslim selalu baca Bismillah ketika mau berangkat.

Selamat pagi.

0 comments: