Sabtu, 23 Februari 2013

Mau Posting Tulisan,Enggak Ada Ide Gan

Salah satu guru virtual belajar menulis saya adalah Kang Pepih Nugraha,di blog pribadinya pepih.com beliau menulis :

"Menyesakkan jika harus menunggu datangnya ide baru menulis, lebih baik langsung menulis saja biar ide datang kemudian " (Pepih Nugraha,Jurnalis Kompas dan Penulis )


Nah,ide suride inilah yang suka tadinya saya tunggu-tunggu.Setelah kang Guru eh kang Pepih berkata demikian,maka saya suka belajar untuk menulis saja dahulu,lalu ide datang kemudian.

Lebih jauh Kang Pepih suka bilang,bahwa untuk masalah judul,baginya hanyalah permainan tiga detik saja katanya.Lebih lengkapnya saya kutip dari salah satu artikel tips menulis berikut menurut Pepih Nugraha :

"Bagi saya, judul adalah pertarungan 3 detik, sedangkan lead pertarungan 30 detik. Ketika judul sudah tidak menarik dan lead tidak punya “daya hantam” yang kuat alias tidak nonjok, maka… jangan harap tulisan Anda menarik perhatian calon pembaca!
Kejam memang…" (Pepih Nugraha).

Jadi tulis saja dahulu,ketak-ketik di kolom kirim postingan dan edit,baca lagi,simak lagi benerin lalu klik saja tombol KIRIM atau Publish..!

Jadi deh tulisan yang terpublish.Bagus atau enggaknya tulisan kita..? Ya terserah kualitas diri masing-masing atuh,hehe...!

Salam berbagi saudara pembaca,selamat pagi dan selamat menulis.Terima kasih sudah membaca dan mampir ke sini.Salam silaturahmi.

Kang Pepih,mohon izin saya kutip kata mutiaranya.

0 comments: