Selasa, 19 Februari 2013

Radang Selaput Otak karena Terlalu Lelah (?)

Berita tentang Ashanty,artis,seperti dimuat beberapa media massa beliau terkena radang selaput otak.Baru-baru ini dilaporkan detik hot (hot.detik.com),bahwa salah satu penyebab penyakit itu adalah kelelahan !

Seperti dikutip dari hot.detik sebagai berikut : Menurut Dr.Gatoet Soesena,dokter pribadi Anang Hermansyah,salah satu penyebab penyakit radang otak Ashanty adalah terlalu kelelahan.

"Yang pasti capek, daya tahan tubuh turun, virus masuk. Pantangannya, pokoknya harus istirahat dan bedrest," ujar Gatoet usai menjenguk Ashanty di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta, Selasa (19/2/2013).(dari : detikhot).

Lebih lanjut detik menulis : "Jadi otak itu ada selaputnya. Infeksi radang bisa karena bakteri, virus, TBC paling sering akibatnya kaya gitu, radang, bisa turun kesadarannya, kejang-kejang, demam tinggi," sambungnya. (detik.hot)

***

Jadi,meskipun bukan penyebab utama Ashanty menderita radang otaknya karena terlalu lelah,mudah-mudahan bisa diambil manfaat dan menjadi warning bagi kita,agar tidak terlalu memporsir tubuh dan pikiran demi pekerjaan apalagi untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Kata Mas Bhayu di lifeschool.wordpress.com,selalu bilang bahwa apapun jikalau sudah terlalu adalah kurang baik,apalagi terlalu lelah.

Banyak dan cukup tidur,makan minum teratur,berolahraga selalu,dan bergaya hidup sehat serta iringi kesibukan anda dengan berlibur dan isi liburan dengan baik,hiburan dan kembangkan selera humor anda,Insya Allah tubuh sehat dan tidak terlalu banyak penyakit.

***

Karena pertimbangannya semoga bermanfaat,mohon izin ke detikhot sebagian artikelnya saya jadikan inspirasi.
Klik di :sumber

0 comments: