Minggu, 25 Maret 2012

Buanglah Sampah Hidup Kita Secepatnya

Dimanapun yang namanya sampah pasti berbentuk sesuatu yang kotor,tidak berguna dan bisa membahayakan kesehatan jasmani rokhani kita,sampah apapun sampah berbentuk benda atau sampah-sampah mental dan sampah di hati kita.

Sampah rumah tangga seperti bungkus-bungkus kemasan bekas,sisa-sisa sayuran,barang-barang lapuk dan busuk,benda-benda yang sudah rusak berdebu dan tidak berguna dan lain sebagainya,anda pasti tahu kategori sampah dengan lebih baik daripada saya.

Jika tidak segera dibuang akan menebar bau busuk,mengundang lalat mendekat,membuat bakteri patogen dan virus kuman penyakit jadi betah di sekitar sampah itu,akibatnya anda akan tahu sendiri tempat sekitar menjadi tidak nyaman dan berbahaya bagi kelangsungan dan ketenangan hidup kita,maka bijaksana sekali jika kita segera "membuang"sampah itu jauh-jauh atau dimusnahkan segera dengan cara membakar atau menimbunnya dalam-dalam,atau dengan cara apapun yang tujuannya supaya sampah nan kotor itu musnah jauh dari hidup kita.

Termasuk sampah di diri kita,segera buang sampah kotoran (Buang Air Besar,BAB) bila "alarm alami " diperut kita sudah mengirim sinyal mules-mules,atau air seni,air kencing segera keluarkan jika sudah mengirim sinyal kebelet ingin keluar,jika dibiarkan sampah itu tak dikeluarkan,stabilitas fisik tubuh malah perasaan diri kita jadi tak nyaman dan mengundang penyakit medis pula,karena sampah di dalam sistem tubuh kita dipelihara terus.

Segera Buang Air Besar atau buang air kecil jika "signal' mereka telah hadir di perasaan tubuh anda.Terlambat buang air besar akhirnya bisa kena penyakit sembelit,bau mulut dan infeksi saluran pencernaan,bahkan bisa ambeyen dan ketidakstabilan emosi,termasuk telat membuang air kecil (air urine).

Halnya sampah secara fisik,pun juga..sampah yang bersifat sampah hati,sampah mental harus segera dibuang jika mental dan hati kita sudah timbul "sampah" kotoran hati,pola pikir kelas sampah,gaya hidup kelas sampah,perasaan hati bermental sampah,semua pikiran negatif adalah sampah,segera buang dan musnahkan,segera bebaskan mental spiritual kita,pikiran dan otak kita dari semua kotoran sampah non fisik tersebut.

Bersihkan diri fisik materil bersihkan mental spiritual jiwa kita,bebaskan pikiran kita dari mental kelas sampah,agar kehidupan kita menjadi aman,nyaman,sehat dan bahagia.

Sampah-sampah hati diantaranya perasaan galau,ragu,bimbang,pengecut,iri dengki,mental cetek,pemikiran sempit,kebodohan,ketololan,kebloonan,panas hati,berburuk sangka selalu,sombong,takabur,tinggi hati,keras kepala,pemarah,penakut,pemalas,lemah mental,termasuk lemah syahwat...!

Mari bersama,bersihkan hati,jiwa dan raga,buang segera sampah-sampah kotoran diri dan nikmati kenyamanan hidup sedikit demi sedikit sesuai dengan kelas dan tahapan kita masing-masing,kita berusaha dan selalu berdoa pada yang Kuasa agar selalu dibimbing dengan segala petunjuk dan ilmuNya.

0 comments: