Selasa, 27 Maret 2012

Fitnah

Fitnah adalah perbuatan dengan sengaja menuduh seseorang berbuat jahat atau buruk dengan niat membuat yang difitnahnya celaka,biasanya yang berbuat fitnah itu sangat tahu bahwa yang difitnahnya itu orang yang baik dan tidak pernah berbuat dengan apa yang dituduhkannya.


Perbuatan fitnah sangat keji,kotor,jahat sangat jahat, sangat mirip dengan syetan laknatullah,bahkan dalam sebuah keterangan  ajaran Islam dikatakan "bahwa fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan".

Dalam ilmu jiwa orang yang suka memfitnah,adalah orang yang kurang waras,gila dan berotak miring,mentalnya rusak dan sudah kehilangan rasa percaya dirinya,rendah diri dan sangat berhati busuk.

Dalam pergaulan sehari-hari  kadang kita juga akan menemui seseorang yang memfitnah kita,baik memfitnah hal-hal sepele atau bahkan fitnahan masalah besar.

Selain hati-hati dengan segala tingkah kita,sebagai makhluk yang beragama senantiasa berdoalah selalu ke Tuhan agar selalu di lindungi dari bahaya fitnah tersebut.Karena fitnah yang hadir pada hakekatnya adalah angin syetan yang berhembus lewat syetan-syetan nyata,yaitu manusia penyebar fitnah,mereka tukang fitnah adalah jelmaan syetan yang berbentuk manusia.

Bila sudah kena fitnah ?

Selama kita benar dan yakin kita tidak berbuat kejahatan atas apa yang difitnahkan "syetan jelmaan" itu ke kita,kita Percaya Diri saja,toh segala kejahatan dan kebaikan tak akan salah alamat ketika sudah tiba waktunya di munculkan ke permukaan "kenyataan yang sebenarnya" oleh Tuhan suatu ketika nanti.

Lalu sikap kita ke orang yang memfitnah kita ?

Sungguh jikalau memang jelas-jelas kelihatan batang hidungnya,si tukang fitnah terbukti dengan secara meyakinkan,bila anda mau dan berminat silahkan proses hukum dengan pasal-pasal hukum terkait,proses dengan hukum positif,biar mereka mendapat pelajaran agar jera tak memakan korban-korban fitnah lainnya.

Atau jika hati anda bener-bener bersih dan ikhlas,tak usahlah di proses secara hukum,tetapi cukuplah berdoa semoga dia si tukang fitnah disadarkan oleh Tuhan dan dikasih pembalasan yang setimpal,sebagai balasan perbuatan jahatnya terhadap orang lain.

Tetapi biasanya,orang yang tukan fitnah meskipun yang difitnah tidak mendoakan balasan balik ke Tuhan,kenyataan membuktikan bahwa Tuhan selalu adil,yaitu tukang fitnah hidupnya akan lebih rusak dan lebih hina dina serta hidupnya kacau balau dan selalu hancur segala bentuk kehidupannya,hanya tidak selalu kelihatan dan selalu terdengar oleh orang korban fitnah-nya.

Dan yakinlah bahwa Tuhan Maha Adil,tak akan luput sesuatu perbuatan baik atau jahat,dari sebuah pembalasan segala amal yang diperbuat manusia.Dan pembalasan Tuhan selalu berlipat,baik pahala maupun siksaan-Nya,akan berlipat selalu pembalasannya,untuk perbuatan jahat malah lebih pedih dari sebuah kejahatannya.

Karena ini bukan artikel agama,maka mohon maaf saya memakai istilah dan kata-kata bersifat umum,sebab persoalan fitnah memfitnah bukan hanya terjadi dikalangan tertentu saja,tetapi berlaku dan selalu ada di semua lapisan dan jenis serta golongan umat manusia.

Semoga kita dilindungi Tuhan selalu dari segala perbuatan fitnah dan segala perbuatan "memfitnah' apapun siapapun ke diri orang lain.

Tukang fitnah adalah syetan yang bertubuh manusia.
wallahualam.

Penulis: A.Wierodjampang

0 comments: