Sabtu, 24 Maret 2012

Kemesraan

Bersyukur dan Nikmatilah Keindahan Kebersamaan dengan Keluarga
Indahnya suasana kebersamaan dengan keluarga menghadirkan suasana "mesra' yang tidak
bisa dinilai dengan materi.(foto ilustrasi dari :flickr.com)
         
Kemesraan merupakan suasana indah yang berselimut kasih sayang penuh cinta, biasanya disertai oleh sikap atau aksi yang romantis dan rasa menyentuh memenuhi relung-relung lubuk dan palung kasih yang terdalam.

Kemesraan biasanya selalu berdampingan dengan rasa cinta kasih sejati,tidak ada kepalsuan dan sangat tulus,sehingga sikap romantisnya keluar dan hadir sebagai spontanitas dari suasana hati yang sedang indah..,indaaaah..!

Kemesraan dalam hubungan suami isteri,kemesraan dalam rumah tangga,kemesraan bersama semua anggota keluarga,kemesraan dengan teman-teman tercinta adalah suatu anugerah Tuhan yang sangat langka.Dan berbahagialah anda pembaca bila selalu mendapatkan suasana ini.

Rasa empati terdalam yang penuh dengan cinta dan sayang,melahirkan suasana yang mesra dan romantis serta berbagai bentuk kebahagiaan syurgawi dunia.Hal ini bisa kita dapatkan dalam sebuah mahligai keluarga yang utuh,setia dan saling mencinta.

Bersenda gurau,saling jahil bermain bercanda,dengan isteri dengan suami dengan anak-anak,makan bersama,nonton bersama,online bersama,santai bersama,tidur bersama suami isteri,malahan bertengkar debat kusir di akhiri dengan saling menertawai diri sendiri adalah rangkaian cerita syurgawi hidup berumah tangga.

Menggoda anak kita yang judes,malah menggoda anak kita yang agak "badung",mencandai si bungsu,mencandai si sulung,mencandai ibunya,mencandai bapaknya,ah indaaahh berkumpul bersama keluarga,berpura-pura marah berpura-pura lemah dan sejuta bentuk mainan dikala berkumpul dengan anggota keluarga.

Bahkan misalnya "kita" peloncoin anak kita dengan join bersama ibunya atau kakak adiknya di kala mereka berulang tahun,atau di momen-momen pentingny mereka,atau menggoda dengan mengolok-olok (candaan) tentang teman lain jenis anak-anak kita..suatu yang akan indah coba saja.

Melakukan perjalanan wisata murah bersama,bahkan lari-lari pagi bersama,atau kegiatan bersih-bersih sekitar rumah,di kebun di taman bersama anak dan isteri waduh sangat indah.

Kesetiaan yang harus selalu di pupuk dan berusaha terus untuk ingat ke keluarga,serta selalu tahu diri jika sudah terlena dengan "hantaman badai" rumah tangga.Dan cepat kembali ke jalan "yang benar dan lurus".


Memang mengkondisikan suasana ideal di keluarga macam ilustrasi di atas sangat sulit,tetapi kalau dengan niat yang kuat dan hati selalu dibimbing Tuhan,hal itu akan menjadi mudah di laksanakan,diterapkan di rumah tangga kita,karena demikian sederhananya,tidak perlu waktu yang senggang tersendiri,tidak perlu ruang yang berlainan,dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak,semisal pergi wisata ke Bali atau ke tempat wisata lainnya.

Cukup menciptakan kemesraan di rumah kita,rumah adalah syorga dunia kita.

Ups..bagi yang belum berumahtangga silahkan segera persiapkan ,hidup berkeluarga itu indah,lagian nunggu apalagi jikalau selalu menunggu semuanya sempurna,saya jamin anda tak akan menikah-nikah atau tak akan kawin-kawin karena kesempurnaan tak akan pernah singgah ke dunia ini.

Carilah yang ideal saja tak usah mencari yang sempurna,segera hirup suasana kemesraan hidup dengan anak isteri suami anda.

Selamat malam!

0 comments: