Kamis, 29 Maret 2012

Mencari Pasangan calon Suami atau Isteri


"Wah, mencari teman buat bergaul jaman sekarang sangat gampang mas,tapi kalau untuk dijadikan suami malah susah",kata seorang teman wanita yang umurnya sudah mendekati angka 34 tahun,masih melajang.


Sama dengan Mas Ramelan,teman pria yang sudah hampir 35 tahun masih juga melajang,sorangan bae,suatu waktu dia berkata pula," Wah bener mas,cari wanita buat dijadikan isteri saat ini susah,ya kalau hanya sekedar wanita sih banyak,tetapi yang sesuai dengan kriteria saya susah minta ampun,"ujarnya.

Kriteria...?,ah apaan ini..?,ukuran..? syarat-syarat..? kayak mau daftar sekolah aja pakai syarat-syarat haha..atau mau melamar kerja pakai syarat-syarat ya,,?lalu di interview,tanya ini tanya inu ..itu..ini itu,,diterima kagak ah..cape deh hehe..!

Apakah penting bila untuk memilih buat pasangan hidup harus punya kriteria tertentu,jawabnya ya pada umumnya pasti harus dunk..

Ingat penggalan syair salahsatu lagu bang Rehoma ..Rhoma Irama  :

Cantik pun perlu,tampan pun perlu - Untuk gairah cinta
Tapi akhlak mulia,diatas segalanya....


Sebenarnya jangan terlalu muluk-muluklah dengan kriteria dan standar yang kita pasang,karena kalau yang mau sempurna tak akan menemukan sampai kiamatpun..oh ya sampai kiamat loh..tak kan menemukan pasangan yang sempurna,jadi kalau memasang "tarif" hehe..terlalu tinggi,alamat bakal tak laku-laku dikau.

Coba saja alternatif berikut,tip sederhana saja buat rekan wanita yang masih mencari pasangan atau masih menimbang-nimbang pasangan hidupnya.Carilah pria yang: (diusahakan cari yang beginoo..tapi tip ini bukan harga mati gan..).

1. Yang Kaya,Tampan,Akhlaknya bagus dan dari keturunan keluarga yang baik-baik.
terjemahan ini wuiahh..panjang banget gan..hehe enggak usah saya ulas ya cape,dengerin dari guru-guru anda saja deh atau dari ustad-ustad dan pemuka agama anda..

2.Cari yang rumah asalnya masih satu kampung atau satu kota atau paling jauh satu kabupaten deh,wkwk...alasannya bila terjadi perayaan hari lebaran,atau ada kematian keluarga,atau ada penikahan dan hajatan keluarga kedua belah pihak,tidak terlalu banyak makan duit buat ongkos-ongkos,mudiknya gampang,dan waktu bisa dipersingkat..?,kalau jauh ya.....berat diongkos gan..belum waktu yang lama,belum masalah domisili anak suka ribet dan lain-lain.Kalau jauh juga jadi tambah anggaran fulsa ribet aja deh..apalagi kalau penghasilan keluarga pas-pasan.

Tapi ya terserah mbak-mbak deh..

3.Cari calon suami yang tidak nganggur,jelas dong kalau suami pengangguran wah payah deh mau dibiayain pakai apa jaman gini,ah ribet deh kalau suami anda pengangguran,gak usah diterangkan ah anda tahu sendiri deh..

4.Cari yang tahu benar rumah orangtua atau keluarganya,cek ricek tempat kerjanya sesuai dengan pengakuannya,hati-hati dengan banyak lelaki penipu.

5.Cari yang tidak terlalu jauh beda umurnya,ya paling beda 5 atau 10 tahun deh dari umur anda lebih tua.

6.Cari yang tidak impotent,yah..cari tahunya ya anda tahu sendiri deh,masa harus saya jelaskan haha.

7.Wah masih banyak kalau ditulis kepanjangan,cari yang sesuai dengan anda seuai dengan selera anda,jangan sampai menyesal dikemudian.

Bagi pria tip memilih calon isteri :

1. Carilah isteri yang mau dan berkepribadian jika di dapur sebagai master koki yang baik,jika di meja makan seperti kepribadian seorang Ibu,dan di ranjang seperti gaya maaf "pelacur",dan tentu saja berakhlak baik,dan penurut selama nasihat suaminya baik-baik.

Masih banyaklah..tetapi kalau terlalu banyak nanti malah enggak dapat-dapat pasangan hidupnya.Berusaha terus berdoa.

4 comments:

Kalau cari istri paling tidak yang seperti sayalah, ha...ha...

Ga begitu cantik tapi setia, pandai masak,baik hati dan tidak sombong, suka menabung dan tidak pelit......suka senewen jika ditinggal lama-lama hi..hi..

Rekan Icha..

hehe...Berbahagialah Mas Anam suamimu,salam buat beliau.

salam juga buat junior-junior..semoga keluarga Icha-Mas Anam
senantiasa sakinah ,mawaddah warahmat.Amin.

sukron.

hahahaha mantaaaaaf surantaff kang xixixi
salam neng moona

kasih makasih neng...hehe..

btw.nuhun.....!
....