Kamis, 22 Maret 2012

Jaman Dulu Masa Yang Indah untuk Dikenang

Wah Indahnya,walau kadang sering jengkel dengan senior yang sok
menggurui hehe...!nostalgia jaman dulu ketika masa-masa SD atau SMP.
(foto koleksi wikipedia.id,dibawah lisensi sdrku: Ali Munir).
Kalau kita mengenang jaman ketika masih bau kencur..?,maksudnya jarang mandi hehe..!,ya bukan itu jamannya masih Balita (bawah lima belas tahun haha.).

Ya seumuran ketika sekolah SD atau SMP,masih ingat kan kegiatan Pramuka..?,wah kalau enggak ingat Pramuka keterlaluan dwech..!.

Duh masa indah buat dikenang,kalau saya laki-laki ketika SMP pakaian seragamnya kemeja putih celana pendek biru..(tadinya mau nyoba lagi pakai seragam SMP nih,pasti lucu ya..atau seragam SD yang merah putih itu),ya sekalian mau nostalgia ingat jaman dulu.

Waktu seusia begitu SD,SMP adalah masa dimana belum punya beban kehidupan,lagian jaman saya SD atau SMP belum terlalu banyak gadget yang harus selalu di beli dengan uang,masih sangat sederhana.SD SMP saya di tahun 1980 s.d 1987 an,wah jadul sekali jaman itu kalau diingat sekarang.

Yang paling semangat kalau hari menjelang SENIN,karena baju seragam baru dicuci di hari Minggu,hehe maklum kalau sekelas saya baju seragam hanya punya dua setel,satu seragam sehari-hari,satu seragam Pramuka dan satu setel kaos olahraga,itupun hasil ngiridit ke mang Ade yang tiap minggu dicicil oleh Ibu Saya.

Tetapi ya enjoy aja maklum masih polos dan bau kencur begitu,tak terlalu memperhatikan penampilan,lagian sekolah SD SMP saya termasuk di kampung,yang kalau lagi musim buah selalu tersebar bau wangi teman sekelas yang dagang buah,dibawa di baskom atau kantong plastik.

Jadi di ruangan kelas wuih menyengat bau dagangan buah yang matang di bawah kolong bangku teman saya yang jualannya.

Jajanan juga tak seperti sekarang,kalau sekarang banyak jajanan kemasan pabrik yang asyik-asyik dan menarik kemasan bungkusnya tapi tak kenyang kalau dimakan,jaman dulu di sekolahan saya jajanan itupun yang dagangnya teman sekelas juga,dibawa di tempayan dagangannya ada Bala-bala,Gorengan,bakwan,cireng (aci digoreng) atau comro( oncom dijero),murah tetapi bisa kenyang,beli satu atau dua cukup buat bertahan lapar sampai bubaran sekolah.

Kalau hari senin,sebelum masuk kelas rutin ada acara Upacara bendera,deuh paling disiplin disini.Semua siswa berbaris harus rapi,kalau ada yang bergurau dikala sedang upacara,Pak Guru bagian OSIS langsung menjewer telingan siswa nakal.

Atau dihukum berdiri di dekat tiang bendera dengan kaki dijinjit satu,sampai ada yang jatuh pingsan karena terik matahari dan kelaparan,haha,,maklum waktu itu perekonomian umum di tempat saya masih termasuk daerah miskin.

Balik ke nostalgia,yang paling asyik kalau ada acara PERJUSAMI,perkemahan jumat,sabtu minggu,namanya perjusami tapi kegiatannya suka dimulai hari Sabtu,tak tahu jelas kenapa begitu,saya tak berpikir banyak tentang kebijakan publik pada masa itu,mau hari Jumat,mau hari rabu yang penting kalau sudah masuk acara kemah,pasti asyik.

Asyiknya ya bukan kegiatan mendidiknya,,hehe tetapi asyik bisa begadang dan minta duit tambahan ke ortu,disana bisa memasak nasi liwet lalu makan bersama teman di daun pisang,waw enaknya bukan main,ditambah bisa bercanda ria dengan teman cewek dari lain sekolah wkwkwk..???.

Ah tentu saja masih banyak kenangan JADUL jaman SD SMP yang masih polos belum tahu dan belum punya beban hidup,terasa mau lagi balik ke masa itu dengan Ayah Ibu masih ada,saudara-saudara berkumpul dan tinggal di kamung kelahiran dengan masa-masa indah.

Namun palah daya,kini aku telah menjadi seorang Pengembara.Ya nasib..hehe..!

2 comments:

I was wondering if you ever thought of changing the page layout
of your website ()? Its very well written;
I love what youve got to say. But maybe you
could a little more in the way of content so people could connect with it better.
Youve got an awful lot of text for only having 1 or 2 images.
Maybe you could space it out better?

Thanks designed for sharing such a good thinking, post is fastidious, thats why i have read it entirely

Here is my web-site: web page []