Minggu, 25 Maret 2012

Dari Sebuah Aksi Kecil yang Biasa saja, Dapat merubah Sikap dan Mood Hati Kita

Merubah suasana hati dan pikiran kita sebenarnya sangat mudah,diawali oleh niat yang bersih,baik dan sehat serta yang paling penting adalah "cobalah bergerak,bertindak dan beraksi".

Misalnya saat ini tubuh dan hati kita sedang lesu,jutek,sebel,jenuh dan bingung berkepanjangan sehingga wajah muram durja,kusut dan tak sedap bila dipandang orang lain,pokoknya sedang rusak kacau balau suasana hati dan penampilan kita.

Coba tip ini,mari beraksi sedikit saja atau sepele saja,bangkit dari kemuramanmu,langkahkan kaki ke kamar mandi,mandilah dengan bersih bila perlu pakai air hangat,pakai sabun yang baik dan harum,gosoklah seluruh permukaan kulit anda,keramas dengan shampoo pavorit anda,lalu gosok gigi dengan pasta gigi terpilih anda,bernyanyilah dengan lirih dan rasakan kesegaran air mengguyur seluruh badan anda.

Pakai handuk yang baru dicuci atau baru dibeli,jangan pakai handuk yang kumal dan kotor (bila perlu buang itu handuk yang sudah lusuh,lama dan bau apek hehe...),lalu melangkahlah ke depan cermin..dan tersenyumlah,tersenyum tariklah garis bibir anda tersenyumlah dengan lebar,sedang dan gaya biasa.

Gerak-geraklah tangan dan tubuh anda menyerupai gerakan senam kesenangan anda,gaya bebas saja tak usah berusaha mengingat gaya kaku macam Senam Kesegaran Jasmani tempo doeloe..,hiruplah udara yang bersih dengan pelaaan..dan mantap,rasakan udara yang masuk ke hidung,ke tenggorokan dan bersirkulasi di paru-paru anda,lalu hembuskan perlahan.

Jikalau,sekali lagi jikalau badan anda masih normal kemungkinan terbesar tubuh anda,pikiran anda akan sedikit terasa segar dan bugar,itulah yang dimaksud "aksi sepele tetapi merubah anda dengan baik dan malah bisa signifikan".

Ketika anda dilanda sebuah masalah besar sehingga kemurungan terus menyelimuti kita,kemurungan itu tak akan lepas dari diri jika tidak kita usir oleh aksi,oleh tindakan tubuh kita,cobalah bangkit semangat dan pakailah pakaian baru,pakaian yang rapi lalu cari suasana atau teman yang selalu optimis,carilah hal-hal kesukaan sederhana kita dan disanalah akan terbuka jalan pemecahan masalah,dikala sang kemurungan sedikit tergeser atau malah terusir dengan satu tindakan anda,bangkit dan rubah suasana.

Ketika keraguan menggelayuti kita,ketika was-was menghantui kita,coba bertindaklah kita dengan gaya tubuh kita.Berdiri dan bersikaplah tegak,tegakkan wajah anda dan lebarkan mata anda,kepalkan tinju anda dan katakan pada diri anda,Saya yakin Bisa,saya akan bertindak.

Ajaib,jikalau anda normal pasti akan datang semangat ke diri kita,hanya dengan sebuah tindakan-tindakan kecil tersebut,tentu saja silahkan anda modifikasi sesuai dengan sikon di sekitar tubuh dan jiwa serta lingkungan anda.

Selamat malam menjelang pagi sahabat semua.
Penulis : Aang Wierodjampang

0 comments: