Kamis, 08 Maret 2012

Kebersihan

Oleh : AWD

Bersih artinya tidak kotor,bersih badan bersih tempat dan bersih lingkungan akan membuat kita betah berlama-lama di tempat itu,sekaligus hati kita menjadi adem,kerasan dan simpati.Termasuk menyebabkan suasana hati dan pikiran kita menjadi sehat.

Begitupun sehat dan bersih tentang hati,bersih dari semua kotoran penyakit hati,terutama bersih dari kesombongan,iri hati,dengki,jahil dan jahat.

Senantiasa bila badan dan jiwa (hati) seseorang bersih akan mengundang semua hal menjadi yang baik-baik,magnet kebaikan akan menarik semua elemen kebaikan dari alam.

Membersihkan sesuatu fisik maupun psykis tak bisa serta merta dan instant,tetapi mengalirlah meskipun perlahan tetapi tetap teratur (reguler) dan konsisten,dengan tetap kita selalu bertujuan untuk selalu berniat dan bertindak membersihkan.

Kita bisa mulai dari secara rutin dan disiplin selalu membersihkan badan,jasad kita dengan mandi yang baik secara teratur dan benar,mandi yang benar-benar bisa melunturkan semua kotoran yang menempel di tubuh pakailah sabun yang baik,air yang bersih dan cara mandi yang benar.

Manfaatnya paling tidak tubuh kita akan terlihat kinclong,segar,harum dan sehat cemerlang,bersinar dan menarik.Tentu saja termasuk juga tubuh untuk sementara menjadi bebas dan terhindar dari segala kuman yang membahayakan,misalnya kuman bakteri penyebab penyakit kulit,termasuk mencegah terjadi infeksi kulit dan infeksi-infeksi lainnya.

Setelah terbiasa bersih badan secara fisik,lalu diri kita akan lebih indah dan menarik bahkan semakin menarik,jikalau di tambah dengan selalu membersihkan hati,membersihkan jiwa dan pikiran dari semua kotoran-kotoran jahat.

Mengenai cara dan tekniknya banyaklah informasi mengenai ini yang sudah ditulis teman kita di forum lain,silahkan mencarinya sesuai dengan keyakinan dan pegangan moral masing-masing pembaca.

Intinya kebersihan badan dan hati,akan membuat diri sendiri nyaman,jiwa kita akan nyaman bersanding dan bersemayam di tubuh kita,dan tubuh kitapun akan mampu menjadi tempat bernaung roh kita karena selalu sehat dan bersih.

Bila kebersihan jiwa dan raga tidak dipelihara,maka segala penyakit akut akan menghinggapi diri kita,dari jenis penyakit medis sampai penyakit non medis.Kecuali yang penyakit karena keturunan gen,namun tetap banyak yang meskipun gen keturunannya menurunkan suatu jenis penyakit meskipun tak terhindari,jika pandai dan selalu menjaga kebersihan hati dan badan,resiko penyakit turunan pun menjadi berkurang.

Kebersihan Hati dan Badan merupakan kunci kebahagiaan dan hidup kita menjadi bermakna.

AWD/Riyadh/2012.

0 comments: