Selasa, 27 Maret 2012

Menciptakan Sukses-sukses Kecil Sehari-hari


Sukses artinya berhasil mencapai suatu tujuan,dan tujuan adalah hal yang paling penting di dalam hidup,dengan hidup mempunyai tujuan tertentu,perjalanan hidup tidak akan ngawur dan tak tentu arah,dengan punya tujuan, hidup kita jadi teratur,terencana,terarah dan mantap menatap serta berusaha mencapai tujuan yang dimaksud.

Tujuan hidup bermacam-macam dari tujuan terdekat,terkecil sampai tujuan besar dan sebagian maha besar,ultra besar,neo besar,super besar dan besar-besar lainnya.

Dari sekian rentetan dan macam-macam tujuan yang pada umunya besar-besar,jangan lupakan hal-hal kecil,karena sesuatu yang besar di dukung oleh hal-hal kecil,sukses-sukses kecil.Kumpulan dari sukses kecil akan membuat sukses besar.

Sebut saja misalnya sukses kita berhenti dari kebiasaan merokok,sukses kita jadi giat bangun tidur di saat sebelum waktu subuh,sukses kita selalu giat membersihkan badan setiap hari,sukses kita tidak malas untuk membereskan selimut ketika bangun tidur,sukses kita jadi ibu rumah tangga yang pandai mengatur uang anggaran dengan bijaksana,sukses bisa menahan makanan yang terlalu berkolesterol tinggi,sukses kita bisa menunaikan ibadah rutin setiap hari,sukses bisa berolahraga paling tidak selama lima menit sehari walau hanya jalan kaki saja di depan rumah dll.

Banyak hal- hal kecil,kesuksesan kecil yang kadang terlupakan atau malah dilupakan,padahal hal kecil tersebut akan menjadi pondasi untuk modal dasar menambah tenaga dan power dalam meraih sukses yang besar dikemudian.

Sebut saja disiplin untuk selalu tidak terlambat "sarapan pagi",sarapan pagi yang disiplin akan membuat tubuh dan sitem metabolisme tubuh menjadi baik berjalan lancar dan sehat,paling tidak tak masuk angin,tidak mudah terkena penyakit demam,penyakit maag dan lain sebagainya,intinya dengan disiplin selalu sarapan pagi,tubuh akan jauh dari penyakit,membuat kondisi badan bagus,berenergi dan selalu ready setiap saat.

Jika lalai "sarapan pagi" berbagai gangguan kesehatan akan muncul,misalnya penyakit maag,lambung akan mual-mual,perih,terasa kembung dan emosi tidak stabil.

Bagaimana akan berpikir sukses dan bertindak sukses yang besar,emosi dan pikiran kita saja terganggu hanya karena telat sarapan.

Mulailah dengan selalu sukses "sarapan pagi" dan mandi pagi,serta bangun di awal pagi saat subuh menjelang lalu setelah ritual bertemu Tuhan (shalat) berolahraga sebentar hiruplah oksigen segar di pagi hari.Rasakan semangat dan kesegaran tubuh anda,dan peluang meraih sukses yang besar-pun akan terbuka,karena lahir bathin kita sehat dan bugar,tidak sakit-sakitan.

God willing.

0 comments: