Selasa, 06 Maret 2012

Ketika Ragu,Lakukanlah !

Suatu saat sebagai manusia tentu pernah bahkan sering terbentur bahkan buntu untuk melakukan sesuatu,apalagi untuk membuat suatu keputusan penting,urgen.

Lalu muncul keraguan untuk melangkah,ragu untuk bersikap,berbuat sesuatu.Santai saja karena sifat ragu itu manusiawi banget.Semua orang pernah merasakannya.

Tetapi janganlah jadi peragu,jikalau sudah mempertimbangkan baik buruk akibat sesuatu dengan melihat kemungkinan efek baiknya lebih besar maka segera lakukanlah.Beraksilah..!

Dalam segala hal termasuk hal-hal kecil,misalnya ketika memilih sandal baru di toko,atau memilih corak warna dan model kemeja yang akan kita beli,jangan terlalu banyak pertimbangan,segera lakukan transaksi,ambil barang segera ke kasier bayar dan pergi.

Memutuskan sesuatu yang penting dan besar juga jangan jadi peragu,tentu saja harus setelah melihat,menilai menimbang dan mengingat (jurus lama hehe) dan sekian detik kemudia PUTUSKAN segera.

Atau ketika kita masih menimbang-nimbang di atas kertas atas suatu rencana aksi,apalagi aksi untuk bergerak kita maju,hidup kita berubah,jangan pakai lama menimbang setelah berpikir masak maka segera putuskan.

Sekedar untuk mawas diri dan waspada tidak apa kita meragukan sesuatu sebentar,untuk menilai dan meninjau ulang aksi yang akan kita lakukan,tetapi maksud di sini jangan terlalu jadi peragu,malah tak akan berbuat apapun kalu bimbang terus.

selamat sore.

1 comments:

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.