Rabu, 18 April 2012

Tetangga Dekat

By : Aang Wierodjampang

Anggota keluarga yang rumahnya dekat dengan  kita biasanya disebut Tetangga dekat,ukuran dekatpun menjadi relatif sesuai dengan zamannya,untuk yang saat ini dikala rumah-rumah tiinggal berdiri berdempetan yang disebut tetangga dekat bisa bermakna tetangga satu ke RTan,atau tetangga satu kampung,tetangga satu komplek,satu blok dan lain-lain.

Biasanya hubungan dengan tetangga terdekat akan lebih inten dan personal,tetangga yang di kanan kiri atau depan belakang rumah kita.

Peran tetangga menjadi penting ketika chemistry kita dan tetangga itu sudah klop,bisa seperti ke saudara sendiri bahkan beberapa orang bisa lebih.

Tidak sedikit yang jika bepergian mereka menitipkan kunci  pintu ke tetangga sebelah rumah,saking sudah percayanya tuan rumah ke tetangga.

Begitupun di dunia maya dalam sebuah jaringan pribadi yang terlingkari oleh suatu domain atau ranah, biasa di istilahkan juga dengan " tetangga".

Sudah ada beberapa postingan yang saya muat diambil dari lapak tetangga,tentu saja karena kami sudah saling mengenal sudah masuk ke kategori tetangga dekat,tentu saja dengan terlebih dahulu meminta ijin dari yang empunya..

Kalu bertetangga di kenyataan,  kita bisa berdiskusi,saling tukar pikiran,belajar atau saling berbagi ilmu,termasuk saling berbagi makanan bahkan saling berbagi gosip,begitupun di dunia maya,bisa berbagi pengetahuan dan ilmu.Pengetahuan dan ilmu serta pengalaman yang beragam dan warna serta model satu sama lainnya akan berbeda,dan itulah yang menjadi daya tarik bertetangga di sebuah lapak dumai.

Itulah salah satu manfaat bertetangga,selain jika kita mendapat hal yang membutuhkan pertolongan,maka ke tetangga dekatlah kita bisa memberitahukan kesulitan dan meminta pertolongan pertama.

Semoga bisa selalu menjalin hubungan baik dengan semua tetangga kita.Amin.

2 comments:

alenia terahir mantaaap surantap
sip markusiip
inspiratif!

salam neng moona :)

thank surethenk...hehehe..

iya maaf ya kadang ketikannya masih belepotan diksi dan sebagainya masih pabaliut,tetapi dengan berjalannya waktu ,suka di edit lagi di sela-sela kesibukan "dinas" hahaha...

Neng Moona,teh Rindang,Icha Diyah dan rekan lainnya,Lusti Sae,dll yang telah mampir dan berkomentar terima kasih banyak..

ternasuk kepada rekan yang mampir membaca tapi belum berkomentar karena sesuatu hal saya haturkan sangat,,sangat terima kasih banget buat kunjungan teman semua.

jejak dan kunjungan anda,adalah multivitamin bagi semangat saya untuk selalu mengelola "diary pribadi" ini .

semoga semua sahabat di Lindungi Tuhan YME Selalu.Amin.