Rabu, 25 April 2012

Hijrah dan Berubah

By : Aang Wierodjampang

Hijrah dalam arti  sebenarnya yaitu peristiwa ketika Nabi pergi ke Madinah untuk menghindari situasi buruk di Mekkah pada saat itu. (Risalah Nabi Muhammad SAW).

Hijrah hubungannya dengan hidup kita,yaitu merubah keadaan hidup kita dengan pindah dari suatu lingkungan yang sudah tidak kondusif lagi untuk mengembangkan diri kita ke arah lebih baik.

Lingkungan sangat berperan penting dalam membentuk dan mempengaruhi kondisi hidup kita,lingkungan.Termasuk lingkungan kita bergaul.

Jangan terus kita diam di tempat yang sudah tidak mendukung pengenbangan diri,cepatlah hijrah,pindah dan tinggalkan lingkungan buruk selama ini.

Cari lagi lingkungan  baik,lingkungan yang akan mendukung pada usaha-usaha kita berubah ke arah yang mampu mengembangkan dan menyumbang kekuatan-kekuatan diri dalam mencapai tujuan baik kita.

Jangan ragu sekedar kehilangan harta sedikit atau sebuah komunitas yang sudah turun temurun kita jalani,bila kondisi sedang telah kita jalani itu hanya memperburuk hidup kita.

Hijrah dan berubahlah segera menuju perubahan hidup yang lebih baik.Cari lingkungan yang baru, sehat,teman yang sehat,komunitas yang lebih baik,pergaulan yang lebih baik dan segalanya yang lebih baik dari lingkungan asal kita.

Jangan terus terlena dengan zona "nyaman" semu kita saat ini,bila hanya membuat hidup menjadi semakin buruk dan mundur.

Berangkat,beraksi dan berubah meng-evolusi dan merevolusi nasib dan kualtas hidup kita.

Selamat berhijrah dan berubah menuju kualitas yang lebih oke dan baik.selamat pagi.

0 comments: