Senin, 23 April 2012

Indahnya Berbagi

By : Aang Wierodjampang

Berbagi saat-saat ini sering kita dengar hampir di berbagai situasi,yaitu tindakan dan sikap kita untuk memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat kepada orang atau pihak lain.

Berbagi banyak ragamnya seperti berbagi uang dengan sedekah,berbagi harta dengan jakat,berbagi ilmu dan berbagi informasi lainnya yang bermanfaat.

Sama halnya dengan semangat menulis di blog,di media masa,di media berbentuk fisik di kenyataan atau berbagi informasi di dunia maya.

Bermacam pula motif dan tujuan berbagi,ada yang hanya sekedar narsis saja,atau mau populer saja,atau untuk mendapatkan uang saja dan yang paling mulia adalah berbagi dengan tulus ikhlas sebagai niat dan berbuat hanya karena beribadah saja.

Niat yang ikhlas dan hanya untuk beribadah akan menuai dua manfaat,satu kemungkinan akan memberi dan mendatangkan bentuk berkah-berkah lain ke yang berbagi itu,dan kedua akan berefek pula ke hal yang bersifat komersil dan bisa mendapatkan uang lebih banyak dengan berbagi niat ikhlas di awal tindakan berbaginya.

Secara logika jika kita sudah banyak memberi sesuatu ke pihak lain,efek positif akan menyelimuti diri kita,diri anda,yaitu akan terbuka dengan bertambahnya relasi dan jalinan silaturahmi yang lebih banyak dan menebar kebaikan.

Dengan silaturahmi yang baik maka jalan rejeki akan dengan sendirinya terbuka dari berbagai jalan dan macam jenisnya.

Lihat facebook.com,google.com,yahoo.com dan situs-situs besar lainnya,mereka meng-gratiskan pada khlayak umum untuk dengan sesuka hatinya menempel ke mereka dengan medaftar jadi anggotanya melalui email dan bentuk lainnya dengan gratis tidak berbayar,mereka memberi di awalnya,mereka berbagi dengan cuma-cuma ke khalayak.

Lalu lihat hasilnya,dengan berbagi yang gratis,menarik banyak peminat,menarik banyak jaringan,menarik banyak yang merapat dan bergabung,lalu terbukalah jalan rejeki mereka dengan jalan yang lain.salah satunya dengan menarik minat pihak lain untuk memasang iklan produk mereka,karena melihat kerumunan banyak di sana,kerumunan yang hasil dari berbagi di langkah awal-awal mereka.

Termasuk jika anda berbagi di hal lain di kehidupan,yakinlah bahwa jika kita memberi sesuatu bernilai satu kepada pihak lain dengan ikhlas dan benar serta bermanfaat,pasti balasan keberkahan lain akan datang pada kita berlipat-lipat dari nilai asal apa yag kita beri atau bagikan.

Terkait dengan berbagi ini,saya mau memberi satu link untuk menambah pengetahuan kita dalam meniti dan manjalani kehidupan ini.Link ini sangat bermanfaat menurut saya,untuk kita pelajari dan simak isinya.

Link salah satu teman saya di kompasiana,beliau seorang Penulis,konsultan perkawinan dan rumah tangga beliau adalah, Julianto Simanjuntak.

Silahkan berselancar dengan ide-ide dan karya beliau teman saya ini,untuk masuk ke sana silahkan anda klik link di bawah ini.

Jika berminat dipersilahkan klik di sini . Semoga bermanfaat.

Sahabat pembaca,silahkan ikuti terus blog sederhana "Bernada" ini,karena selain akan saya isi dengan hasil original karya saya sendiri,blog ini akan saya isi pula dengan konten berbagi informasi link-link teman lainnya supaya bisa kita belajar bersama dengan lebih banyak dan lebih banyak lagi informasi ilmu pengetahuan yang kita dapatkan dari kegiatan berdunia maya sambil mencari sesuatu yang bermanfaat.

Salam.

0 comments: