Senin, 02 Juli 2012

Ketika Pikiran Buntu

Dalam salah satu tulisan Mas Bhayu di lifeschool.wordpress.com,ketika terjadi pikiran "Buntu" atau deadlock,menyarankan diantaranya cobalah bermain game atau bertamasya dan atau kegiatan apa sajalah yang sifatnya refreshing,Mas Julianto Simanjuntak juga menyarankan setidaknya buatlah satu waktu untuk benar-benar total kegiatan kita hanya refreshing saja.

Mbak Aridha Prasetya ,papanputih.com,juga selalu memuat kata mutiara di awal sebuah tulisannya diantaranya ada yang menyatakan,"bahwa hidup ini bukanlah lari sprint jarak pendek seratus meter,hidup ini adalah marathon",artinya ya jangan terlalu ngotot,kata mas Bhayu,apapun yang terlalu itu akan kurang baik pada diri kita.

Kerja terus tanpa istirahat,mikir terus tanpa istirahat dan merasa tubuh masih mampu terus saja beraktivitas seolah tidak akan ada waktu lagi esok hari,dan hidup seperti dikejar-kejar anjing gila.Sangat dipaksakan dan sangat keterlaluan,terlalu digeber diporsir atau tancap gas terus menerus.

Itu semua tidak baik bagi fisik dan psikis kita,ini kata mereka yang ahlinya lho hehe..,jadi jika terjadi buntu pikiran seolah tidak ada ide baru lagi,langkah pertama "nyantai dulu bro and sister..!!!".

Keluar dari kegiatan rutin yang menguras tenaga dan pikiran sebentar,refreshing biar otak tidak "panas" dan kondisi badan bugar sehat kuat kembali,fresh lagi,segar lagi.

Tidur

Kegiatan refreshing paling baik adalah tidur,tentu saja tidur yang cukup dan tidak berlebihan,pasti pembaca lebih tahu deh aturan tidur yang baik.

Main game

Jangan dikira main game hanya jatah anak-anak saja,sekali-kali ya kita main game oke juga,pilih-pilih macam game-nya ya disesuaikanlah masa Bapak-bapak dan Ibu-ibu main game Dora atau Spongebob hehe..
Pembaca ini juga pasti lebih tahu.

Wisata Keluarga

Pergi ke suatu tempat yang indah,sejuk dan tentu saja aman,nyaman bisa ke mana saja pembaca lebih tahu juga hal ini sesuai dengan lokasi rumah masing-masing,atau kalau mau murah ke lapangan sepak bola kampung kita,ampar tikar di sana makan-makan dan santai,hehe ngirit banget.

Berkunjung ke rumah Orang tua,Mertua

Nah yang ini bernilai plus,berkunjung ke sanak keluarga yang jarang bertemu dan jauh dari kota,di pinggiran kampung misalnya pasti asyik.Yang untuk acara beginian.. jangan lupa bawa bekal sendiri ya hehe.
Khusus yang ini bagi yang orang tua dan sanak keluarganya masih ada

Semedi/Yoga /Olahraga

Kalau yang ini coba bisa masuk klub-klub atau komunitas termaksud,silahkan disesuaiken saja,sesuai selera pembaca.

Yang lainya bisa anda tentukan sendiri yang penting yaitu bila Buntu dan jenuh ,istirahatlah dahulu dan keluar sebentar dari aktivitas rutin anda,larutlah bersama kegiatan refreshing itu barang sejenak total jenderal semua fisik dan pikiran ada di tempat refreshing.

Selamat ber-refreshing,salam.

Semua alamat blog dan website teman inspirasi di tulisan ini di atas bisa di klik di halaman "Teman Bernada"

0 comments: