Kamis, 12 Juli 2012

Makanan Yang Baik Pada Saat Sahur

Menyantap makanan dan minuman saat makan Sahur disarankan jangan terlalu banyak makan dan minum yang manis-manis dan banyak gulanya.

Kata para ahli dibidangnya ,ketika seseorang banyak makan dan minum yang manis-manis dan bergula terlalu banyak hal ini akan memacu dan merangsang  insulin untuk dengan segera menetralkan kadar gula dalam darah.


Akibat jika terlalu banyak makan manis yang mengandung gula saat makan sahur maka tubuh akan cepat lapar,cepat lemas dan cepat cape.

Akan lebih baik saat makan sahur menunya yang banyak mengandung protein,karena protein akan lebih lambat diserap sistem pencernaan kita,yang tentu saja sehat buat tubuh termasuk tidak akan terlalu cepat lapar dan lelah.

Termasuk konsumsi juga buah-buahan dan banyak sayur hijau serta minuman yang tidak terlalu manis atau bersoda.Minuman bersoda sangat tidak disarankan diminum pada waktu sahur,karena akan menambah mengacaukan kadar asam lambung kita.

Saat makan sahur,akhirkanlah saat makannya dekat dengan waktu imsak,makanlah asupan makanan yang banyak serat dan protein tinggi dan minumlah air mineral yang sehat.

Salam.

0 comments: