Minggu, 29 Juli 2012

Sesudah Menikah,Perlukah Masa Lalu Diungkapkan Pada Pasangan ?

Ketika sudah memutuskan untuk menikah dengan pasangan kita,secara lahiriah sudah pinal-lah pilihan kita untuk menentukan dengan siapa diri kita akan melewati hidup di dunia yang singkat ini.

Anda atau kita akan menciptakan neraka atau menciptakan syurga di dunia ini,hampir sebagian besar ditentukan oleh situasi dan kondisi bagaimana anda berdua menyikapi kebersamaannya itu.

Lalu,dengan sudah pinalnya pilihan menentukan pasangan hidup dengan isteri atau suami yang sudah anda nikahi tersebut,artinya semua jalan hidup jangan berpaling lagi dengan pribadi yang lain,semua kehidupan anda idealnya selalu hanya untuk bersama dengan pasangan.

Saling mencintai,saling menyayangi,saling menitipkan diri dan jiwa,saling bahu membahu dan selalu beriringan terus kalau bisa sepanjang masa.Terutama bisa saling menghargai dan menerima apa adanya dari setiap pasangan hidup kita.

Selanjutnya,sebagai manusia yang hidup di jaman peradaban maju,dimana komunikasi antar personal semakin canggih dan mudah,kualitas dan kuantitas komunikasi yang semakin baik,maka pada umumnya sebelum kita bertemu dan bertaut serta bersatu dengan pasangan hidup saat ini ,suami atau istri anda yang sekarang sudah menikah atau dinikahi ,pasti diantara kita akan ada kisah hubungan di masa lalu.

Maksudnya masa lalu yang berhubungan dengan jalinan hati,bertaut rasa pernah berhubungan secara pribadi di masa lalu,pada masa muda pada masa pencarian dan pemilihan pasangan hidup di hari-hari kemarin atau pernah hati ini singgah di seseorang yang tidak jadi dinikahi karena bukan jodoh kita.

Dan semua hal tersebut,kisah masa lalu tentang hubungan khusus kita dengan pacar-pacar terdahulu,pentingkah untuk dikemukakan dan diberitahukan kepada pasangan sah kita saat ini ?

Saya rasa jawabannya yang lebih baik adalah " jangan beritahukan hal apapun tentang kisah cinta masa lalu anda kepada pasangan,apapun alasannya !".

Kenapa ....?,

Ya nanti dilanjut ya gan di postingan berikutnya..salam semangat berbagi...! Selanjutnya silahkan baca yang ini gan..klik di sini : kuburlah Kisah Masa Lalu..!
(***AWD)

0 comments: