Rabu, 11 Juli 2012

Kilas Balik : Tujuan Menulis dan nge-Blog

Ketika saya berkunjung ke situsnya Jonru Ginting di alamatnya bisa anda klik di bawah tulisan ini nanti,saya jadi merasa perlu mempertegas kembali ,apa sih tujuan saya khususnya,dan semoga menginspirasi pembaca juga,apa sih tujuan kita menulis terutama ngeblog,menulis di blog pribadi ?


Artikel Jonru termaksud telah menambah ketegasan saya dalam bertujuan untuk selalu semangat menulis di blog yang sedang anda baca ini.

Yaitu saya harus punya tujuan jelas,tujuan yang bukan samar-samar,tujuan yang pasti dan mantap,tujuan yang akan selalu membakar semangat untuk terus menulis dan berkarya dengan tulisan,semangat untuk tetap selalu merasa ada yang kurang jika sehari saja tidak menengok blog pribadi ini.

Dalam artikel tersebut Jonru Ginting,menyarankan bahan inspirasi untuk selalu semangat menulis,secara pribadi saya telah tertambah inspirasi semangat menulis itu,walau sebenarnya inspirasi ini pasti sudah hadir di lubuk hati semua rekan penulis blogger sejak awalnya,tetapi untuk sekedar menyegarkan kembali pikiran maka saya muat lagi tema semangat menulis itu dengan topik ,apa sih tujuan kita menulis di blog khususnya.

Disarankan setidaknya ada inspirasi ini ketika kita mau semangat terus menulis di blog sbb :

"Ada beberapa CONTOH tujuan yang dapat Anda jadikan inspirasi (saya tidak menggunakan istilah “yang dapat Anda pilih”, sebab ini bukan multiple choises).
  1. Untuk berbagi ilmu/wawasan/pengetahuan dengan orang lain.
    .
  2. Untuk berdakwah dan beribadah lewat tulisan;
    .
  3. Untuk menghibur diri sendiri (sebab menulis ternyata bisa juga digunakan untuk self therapy seperti mengatasi stress dan sebagainya).
    .
  4. Untuk aktualisasi diri.
Tujuan manakah yang sesuai dengan hati nurani Anda?" (copy dari :www.jonru.net)
Dari keempat bahan inspirasi di atas,saya pribadi kena deh semuanya tetapi yang paling bermanfaat bagi saya pribadi adalah nomor 3,menulis sebagai self therapy untuk mengatasi segala ke-stress-an sehari-hari hehe..
Kutipan termaksud semoga bermanfaat bagi rekan blogger dan pembaca blog ini,terima kasih anda telah mampir dan selalu membaca tulisan-tulisan saya,mari kita berbagi ilmu pengetahuan yang kita miliki yang kesemuanya ilmu pengetahuan itu diberikan Allah dengan hanya sedikit-sedikit saja kepada setiap orang,dan ilmu yang paling sempurna dan maha luas hanyalah milik Allah SWT,tidaklah layak kita sombong dengan ilmu yang sudah kita peroleh.
Dengan menulis di blog semoga ilmu pengetahuan dan pengalaman kita bisa termasuk kepada nilai beramal shaleh dan saling ingat mengingatkan untuk menapaki kehidupan ini.Semangat berbagi.
Terima kasih semua,salam blogger dan salam berbagi,terima kasih rekan semua yang telah memberikan ilmu pengetahuannya dengan menulis di blog dan website masing-masing,umumnya kepada semua rekan penulis di seluruh dunia. 


 Sumber inspirasi tulisan ini :di sini

2 comments:

kalau saya nulis hanya ingin berbagi pengalaman saja kang hehe
salam
neng moona

Betul neng,semangat berbagi termasuk itu.

berbagi pengalaman hidup,pada dasarnya kita mengingatkan diri sendiri untuk maju ke masa depan lebih baik.

setidaknya kalau di tulis di blog lain semangat dan menyimaknya dibanding jika ditulis di diary konvensional atau malah tidak ditulis ya neng.hehe

makasih,berbagi komentarnya neng,salam selalu.