Kamis, 12 Juli 2012

Tips Ramadhan : Jaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Selamat menjelang ibadah puasa Ramadhan bagi sahabat muslimin dan muslimat,kira-kira satu minggu dari sekarang kita sudah memasuki awal bulan Ramadhan.


Blog ini Insya Allah akan membuat tulisan sekitar Ibadah puasa dan ramadhan berseri (terkait dengan tag labels tipsramadhan dan puasa) yaitu kumpulan catatan ringan berbagi tips dan informasi ringan skitar Ramadhan dan ibadah Puasa yang saya sarikan termasuk saya edit dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi penulis.

***
Jika kita sedang berpuasa jika tidak disiplin dengan kebersihan mulut dan gigi maka mulut dan nafas kita akan berbau,bukan khas bau orang berpuasa tetapi bau jorok dan bau tidak sedap,karena sisa-sisa makanan di gigi dan mulut anda membusuk seiring waktu siang berjalan.

Menjaga dan memelihara serta perhatian terhadap kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi,sebagai muslim yang baik secara kita ketahui bersama dalam Islam dinyatakan bahwa "Kebersihan adalah sebagian dari Iman".

Termasuk kebersihan gigi dan mulut di saat ibadah puasa,ada beberapa tips untuk ini,salah satunya saya tulis sebagai berikut :
  • Gosok gigi-lah setelah berbuka puasa dengan segera 
  • Lalu gosok gigi lagi dan banyak berkumur menjelang mau tidur di malam hari
  • Banyak-banyaklah minum air putih atau air mineral dan buah-buahan segar
  • Menggosok gigi lagi setelah makan sahur sebelum imsak.
Selamat menjaga dan memelihara kesehatan serta kebersihan mulut dan gigi anda.Salam.

0 comments: