Rabu, 12 September 2012

Cara "Aman" Memakai Foto Pihak Lain di Web Site KIta

Kalau anda melihat foto slide show Artikel pilihan di atas di blog ini,tentu melihat koleksi ilustrasi foto yang bervariasi dan berbeda-beda,itu semua bukan foto hasil karya dan milik saya,kebanyakan diambil dari situs atau karya teman dunia maya lainnya, yang memperkenankan kontennya dipakai bebas dan gratis oleh umum.

Menggunakan konten dari sini sedikit lebih aman,karena menurut situs cc search,mereka tidak keberatan konten miliknya digunakan oleh umum.Untuk lebih jelasnya bisa anda klik link artikel tentang ini di bawah nanti.Yang ditulis oleh salah satu sahabat saya Rudi Ardiansyah.

Terus terang sebagai blogger yang kadang-kadang kita memerlukan ilustrasi untuk memperkuat atau memperjelas dan memperindah tulisan kita,namun karena berbagai keterbatasan sewaktu-waktu kita tidak punya konten foto milik sendiri,dan memerlukan konten milik orang lain.

Sayangnya tidak semua konten itu bebas dipergunakan dengan seenak udel kita,bahkan beberapa diantaranya bisa menggugat kita ke pengadilan atau jalur hukum.

Jalan keluarnya ya mencari semacam situs pemberi informasi seperti ini,saya dulu waktu masih awam main ambil saja konten foto dari Google image, dan ampun malunya setengah mati,lalu sampai saat ini masih belum terhapus semua konten ilegal tersebut.

Ilegal karena foto yang digunakan di tulisan kita adalah milik asli orang lain, dan dipergunakan oleh kita tanpa seijinnya,walaupun UU IT belum menyentuh kita,namun secara moral ketika sudah tahu cara main ambil saja foto milik orang di internet lalu kita gunakan sebagai ilustrasi kita di muka umum ,itu adalah sebuah perbuatan ilegal,perbuatan memalukan.

Waduh malu banget gan..kalau ingat waktu itu hehe..(bagi yang merasa pernah konten fotonya saya ambil di tulisan saya mohon maaf),dan perlahan namun pasti akan saya hapus semua konten ilegal tersebut.

Ok berikut ini ulasan lebih lanjut tentang pemakaian konten foto milik orang lain di lapak kita,dan menggunakanya secara aman dalam batasan tertentu tentu saja.

Langsung menuju TKP gan,silahkan klik di sini :  rudimenulis.com-Cara Mencari Konten Foto di Internet Aman dan Gratis

0 comments: